visitaaponce.com

AdnanMychelle Siap Lebih Baik di Babak Kedua Jerman Terbuka

Adnan/Mychelle Siap Lebih Baik di Babak Kedua Jerman Terbuka
Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso,(dok.twitter)

USAI merebut kemenangan babak pertama pada kejuaraan bulu tangkis super 300 Jerman Terbuka 2022, pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, langsung bersiap untuk melanjutkan perjalanan di putaran kedua.

Adnan/Mychelle memastikan tiket babak kedua usai menang tipis 21-19 dan 21-19 atas wakil India, Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela di babak pertama, Selasa (8/3) malam WIB. Kini pasangan peringkat 31 dunia itu akan ditantang wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby di babak kedua yang dijadwalkan bergulir pada Kamis (10/3).

Berkaca dari pertandingan di babak pertama Adnan/Mychelle menilai mereka harus bermain lebih tenang dan meminimalkan melakukan kesalahan sendiri. Kesalahan pada servis dan pengembalian bola yang kerap menyangkut di net memang menjadi permasalahan yang kerah dilakukan Adnan/Mychelle pada pertandingan itu.

"Kalau untuk mainnya sudah enak, hanya harus lebih tenang saja, terutama di poin-poin akhir," kata Adnan dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (9/3).

"Ada kendala di servis berapa kali, jadi agak terganggu fokusnya. Tadi (pertandingan babak pertama) saya penasaran ingin servis pendek terus padahal lagi tidak enak. Sekali-kali coba servis panjang tidak apa-apa sebenarnya, partner pun mengerti," sahut Mychelle.

Selain masalah pada servis yang harus diperbaiki, Adnan/Mychelle menyebutkan mereka juga harus lebih memahami kondisi lapangan dan selalu menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Belajar dari pertandingan babak pertama, harus lebih memahami kondisi lapangan kalau lagi di lapangan berangin harus bagaimana dan belajar untuk tetap fokus kalau melakukan kesalahan," tukas Mychelle.

Meski di atas kertas Adnan/Mychelle lebih diunggulkan di banding Mikkel/Rikke di mana pasangan Denmark itu menempati peringkat 41 dunia, sementara Adnan/Mychelle menduduki peringkat 31 dunia, tetapi Mikkel/Rikke tak dapat di pandang sebelah mata.

Dalam perjalanan Mikkel/Rikke menuju babak kedua, pasangan Denmark itu tampil mengejutkan dengan merebut kemenangan atas wakil tuan rumah peringkat 15 dunia Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dengan kemenangan dua set langsung 24-22 dan 21-13.

Adapun pertandingan antara Adnan/Mychelle dan Mikkel/Rikke, itu Akan menjadi pertemuan pertama mereka. (OL-13)

Baca Juga: Shesar Tersingkir dari Jerman Terbuka

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat