visitaaponce.com

Tiga Wakil Indonesia Menang di Hari Kedua Jerman Terbuka

Tiga Wakil Indonesia Menang di Hari Kedua Jerman Terbuka
Ganda campuran Indonesia Rinov Rinaldy dan Pitha Haningtyas Mentari(Twitter @INABadminton)

HASIL positif diraih timnas bulu tangkis Indonesia dengan menciptakan tiga kemenangan, yang dibuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie di hari kedua turnamen Jerman Terbuka, Rabu (9/3).

Ganda campuran Rinov/Pitha menang mudah 21-10 dan 21-6 atas wakil Selandia Baru Oliver Laydon-Davis/Anona Pak.

"Alhamdulillah, hari ini bisa menang,. Tadi, lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri," kata Pitha dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis (10/3).

Baca juga: Adnan/Mychelle Siap Lebih Baik di Babak Kedua Jerman Terbuka

Tampil untuk pertama kalinya pada 2022, membuat Rinov/Pitha sempat tegang saat berlaga di putaran pertama turnamen BWF Super 300 itu.

"Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya," ungkap Pitha.

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang ,yang secara mengejutkan mengalahkan rekan senegara merek, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 21-15 dan 21-19.

"Peluang untuk besok ada ya, kami lebih percaya diri juga harusnya. Cuma tidak boleh terlampau percaya diri juga. Semua lawan sama saja, yang beda dari kondisi diri sendirinya bagaimana. Sekarang apapun keadaannya harus percaya diri karena kami latihan sudah capek," kata Rinov.

Dari nomor ganda putra, Fajar/Rian bermain kurang nyaman sehingga terpaksa melewati rubber game untuk menundukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

"Tadi mainnya masih belum enak, kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat suasananya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock, lapangannya. Kemarin sudah enak waktu latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa cock-nya seperti beda dengan saat latihan," kata Rian setelah menang 21-14, 9-21, dan 21-14.

Rubber game juga dialami Jonatan di sektor tunggal putra ketika menghadapi pebulu tangkis Tiongkok Li Shi Feng. Jonatan lolos ke babak kedua dengan kemenangan 21-16, 18-21, dan 21-15 dalam waktu 1 jam 19 menit. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat