visitaaponce.com

Verstappen Lebih Fokus pada Penggunaan Ban untuk GP Bahrain

Verstappen Lebih Fokus pada Penggunaan Ban untuk GP Bahrain 
Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen.(Giuseppe CACACE / AFP)

JUARA dunia Formula 1 (F1) musim 2021, Max Verstappen tampil impresif dalam tes pramusim terakhir yang berlangsung di Bahrain pada Sabtu (12/3) waktu setempat.

Tampil kuat di Sirkuit Internasional Bahrain, Verstappen sukses mencatatkan lap terbaik dengan catatan waktu 1 menit 31,720 detik, leih cepat 0,521 detik dari pembalap muda tim Haas Mick Schumacher.

Meski berhasil mencatatkan waktu tercepat namun Verstappen menyatakan bahwa itu bukan penampilan maksimalnya bersama RB-18, juara dunia itu menganggap bahwa baik dia maupun pembalap lain belum menunjukkan yang terbaik.

"Tidak ada yang berada dalam spesifikasi kualifikasi kacang penuh saat ini," katanya dikutip dari Motorsport, Minggu (13/3) WIB.

Baca juga: Medvedev : Kemenangan Saya Tidak Semudah yang Terlihat

Verstappen menjelaskan bahwa aspek terbaik hari itu bukanlah menjadi yang tercepat, tetapi sebenarnya dia dapat mulai memahami kompon ban yang berbeda, serta mengonfirmasi bahwa pengembangan sidepod Red Bull telah berhasil.

"Saya pikir fokus utamanya adalah tentang ban yang akan kami gunakan minggu depan," sebutnya. "Mobilnya terasa baik-baik saja, dan kami menjalani program yang kami rencanakan, dan itu selalu positif, saya rasa," tuturnya.

"Tentu saja, mobil lebih baik dalam bahan bakar rendah, dan tentu saja pada bahan bakar tinggi mobil sedikit malas dan tidak terlalu menunjukkan banyak hal. Tapi itu sama untuk semua orang. Saya pikir bagian-bagian baru yang pada hari ini, mereka juga bekerja dengan baik, yang selalu Anda harapkan," jelasnya.

Bentuk Verstappen di Bahrain telah mengkonfirmasi posisi Red Bull sebagai salah satu favorit pramusim, dengan Ferrari yang juga terlihat sangat kuat.

Sementara tim lain seperti Mercedes dan McLaren mengalami masa-masa yang lebih sulit di sirkuit Bahrain dengan kondisi cuaca yang lebih panas, Verstappen mengatakan bahwa Red Bull tampaknya telah membuat langkah maju dibandingkan dengan kondisi yang berbeda di Barcelona (Tes pramusim sebelumnya).

"Tata letak trek dan kondisi cuaca yang lebih hangat membuat perasaan yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Barcelona. Tapi ya, tentu saja, saya pikir kami belajar lebih banyak tentang mobil, jadi kami membuat mobil lebih cepat. Dan saya pikir itulah yang kami inginkan," jelasnya. (Rif/Motorsport/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat