visitaaponce.com

Sempat Jagokan Marquez, Jokowi Berpaling ke Quartararo

Sempat Jagokan Marquez, Jokowi Berpaling ke Quartararo
Presiden Jokowi memberikan trofi kepada juara MotoGP di Sirkuit Mandalika.(Dok. Biro Pers Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo memberikan komentar terkait absennya Marc Marquez dalam ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Awalnya, Kepala Negara menjagokan pembalap tim Repsol Honda tersebut untuk menjadi juara MotoGP Indonesia pada tahun ini. Mengingat Marquez absen akibat kecelakaan hebat, dia pun berpaling kepada Fabio Quartararo.

"Jagoan saya Marquez, tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Quartararo," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3).

Baca juga: Presiden Jokowi Berikan Trofi kepada Juara MotoGP

Dirinya cukup senang dengan hasil yang dicapai pembalap asal Prancis tersebut. Adapun Quartararo diketahui menempati posisi kedua. "Ya, tadi juara dua," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Terutama, warga Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang memberikan dukungan penuh terhadap perhelatan MotoGP.

Baca juga: Miguel Oliveira Juara MotoGP Indonesia

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi setelah memberikan trofi kepada juara MotoGP di podium. "Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa. Saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya. Terutama masyarakat NTB yang telah berikan dukungan," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi pihak penyelenggara dan pekerja, yang sukses menggelar event olahraga berskala internasional. "Saya ingin sampaikan ke semuanya, selamat," tutupnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat