visitaaponce.com

Jelang SEA Games 2022, Tim Panahan Ikuti Kejuaraan Dunia di Turki

Jelang SEA Games 2022, Tim Panahan Ikuti Kejuaraan Dunia di Turki 
Atlet panahan yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2022, Riau Ega Agatha Salsabilla, akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan di Turki.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

TIM panahan Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan di Antalya, Turki, pada 18-24 April 2022 mendatang. Ajang itu akan menjadi uji coba menghadapi SEA Games ke-31 di Vietnam, pada Mei 2022 mendatang.

"Kami tidak memberikan target khusus (di Turki), mereka tidak harus skor tertinggi atau mencapai puncaknya di sana. Kami ingin mereka menajamkan fokus dan membangun performa puncak mereka di Vietnam," kata manajer tim panahan Ary Koeswiranto di Jakarta, Kamis, (31/3).

PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mengincar kejuaraan di Antalya sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di Vietnam.

Baca juga: RI Kirim 476 Atlet untuk Bertanding di SEA Games Vietnam

Adapun tim panahan yang akan berangkat tujuh putra dan tiga putri, termasuk tiga atlet Olimpiade yakni Riau Ega Agatha Salsabilla, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.

Ary menyatakan semua atlet dalam kondisi baik dan siap untuk berlaga di SEA Games.

Staf pelatih pun sudah merancang program untuk membantu atlet mencapai kinerja puncak mereka pada SEA Games yang ditargetkan meraih emas.

"Kami harus mampu mengatur atlet untuk mencapai puncak prestasi sesuai jadwal. Waktu istirahat antar event sangat singkat. Jadi kami harap atlet kembali dalam keadaan sehat dan siap untuk event selanjutnya," ujar Ary.

Dalam kesempatan itu, tim CdM kontingen Merah Putih untuk SEA Games mengunjungi pemusatan latihan tim panahan di GBK, Senayan. Delegasi CdM mengecek atlet-atlet panahan dan memberikan dukungan untuk persiapan. (Dhk/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat