visitaaponce.com

Timberwolves Perpanjang Kontrak Finch

Timberwolves Perpanjang Kontrak Finch
Pelatih Kepala Minnesota Timberwolvs Chris Finch(AFP/Kathryn Riley/ Getty Images)

MINNESOTA Timberwolves memperpanjang kontrak pelatih kepala Chris Finch dengan durasi beberapa tahun. Hal itu diumumkan klub NBA itu, Senin (11/4).

Timberwolves tidak mengungkapkan rincian kesepakatan kontrak baru Finch, tetapi mereka juga mengumumkan perpanjangan serupa dihadiahkan untuk staf pelatih pendamping Finch.

"Saya sungguh gembira Chris akan memimpin tim kami untuk beberapa tahun ke depan," kata Wakil Presiden Eksekutif bidang Operasional Bola Basket Timberwolves Sachin Gupta, dikutip dari situs resmi tim, Senin (11/4).

Baca juga: Bungkam Pacers, Nets Finis di Posisi Ketujuh Klasemen Wilayah Timur

"Kepemimpinan Chris di dalam maupun luar lapangan tidak bisa disamai siapapun dan terbukti lewat kesuksesan tim musim ini, yang memperlihatkan peningkatan luar biasa di tiap ujung lapangan. Kami tidak sabar untuk memulai fase pascamusim besokmalam dan membangun lebih banyak kesuksesan di masa mendatang," tambahnya.

Finch berterima kasih kepada pasangan pemilik Timberwolves Glen Taylor dan Becky Taylor atas dukungan serta komitmen mereka sepanjang musim ini.

"Ini musim yang luar biasa bagi kami semua, termasuk para fan yang pantas berbangga dan saya berterima kasih bahwa jajaran tim staf saya akan terus memimpin tim ini ke depannya," kata Finch.

Finch, yang mulai melakoni perannya di Minnesota pada 22 Februari 2021, sukses membimbing Timberwolves finis di urutan ketujuh dengan catatan positif perdana sejak 2017/18 berupa 46-36.

Catatan itu jadi rekor terbaik keempat Timberwolves sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di NBA serta rasio kemenangan 50,4% yang dimilikinya hanya di belakang pelatih ikonik Timberwolves Flip Saunders (52,1%).

Sayangnya, Timberwolves melewatkan kesempatan untuk meraih tiket playoff otomatis musim ini dan harus menempuh jalur turnamen play-in. Tetapi, Timberwolves hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci spot playoff ketujuh Wilayah Barat.

Timberwolves akan menjamu Los Angeles Clippers,  Rabu (13/4), dan bila kalah masih berkesempatan memperoleh spot kedelapan menghadapi pemenang laga antara New Orleans Pelicans dan San Antonio Spurs. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat