visitaaponce.com

Ditargetkan Raih 3 Medali Emas SEA Games, PP PBSI Berharap Pada Sektor Putra

Ditargetkan Raih 3 Medali Emas SEA Games, PP PBSI Berharap Pada Sektor Putra 
Suasana latihan di Pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur(Antara/Aditya Pradana Putra)

TIM bulu tangkis Indonesia mendapatkan target tinggi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dalam kejuaraan SEA Games Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada Mei mendatang. 

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno menyatakan, pihaknya mendapatkan target untuk dapat meraih tiga medali emas di kejuaraan multievent dua tahunan itu, dia pun menyebutkan pihaknya siap untuk dapat mencapai target tersebut. 

"Komite Olimpiade Indonesia menargetkan tiga emas, jadi insyaAllah akan kita usahakan bisa dapat lah tiga emas, kalau perlu lebih dan kalau diizinkan sama yang kuasa. Tapi yang pasti kita siap untuk memenuhi target yang diminta oleh NOC," tutur Edi saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4). 

Nomor pertandingan beregu putra, ganda putra dan tunggal putra, menjadi tiga nomor yang diproyeksikan untuk dapat mendulang medali emas di SEA Games Vietnam, namun Edi menyebutkan, tidak menutup kemungkinan dari sektor lainnya juga dapat memberikan kejutan di Vietnam mendatang. 

Meskipun jadwal penyelenggaraan SEA Games Vietnam dengan Piala Thomas dan Uber 2022 digelar berbarengan, Edi menyatakan itu tidak menjadi kendala bagi Indonesia untuk tetap dapat meraih prestasi terrbaik, dikatakannya, PP PBSI sudah menyiapkan skuad terbaik pada masing-masing kejuaraan. 

"Jadi untuk Thomas-Uber meskipun bersamaan dengan SEA Games, tapi bagi kita tidak masalah karena kita punya stok atlet yang banyak. Jadi ada atlet yang mengikuti Thomas-Uber dan SEA Games," terang Edi. 

Baca juga : Tim Thomas Indonesia Diminta Pertahankan Gelar Juara

"Jadi kita untuk tim Thomas khusus, tim Uber khusus dan SEA Games Khusus. Masing-masing tim sama-sama memiliki kualitas yang tidak perlu kita ragukan lagi," jelasnya. 

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniiel Marthin menyatakan siap untuk merealisasikan target tersebut, mereka mengatakan akan mencoba menampilkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. 

"Target kita sih mudah-mudahan bisa bawa emas buat Indonesia ya, baik di beregu maupun di perorangan. Untuk beban sih gak ada, yang pasti kita mau maksimalin dulu permainan kita dari awal aja, kita mau fokus satu per satu," ucap Daniel. 

Berkaca dari perjalanan mereka pada turnamen di Eropa dan Korea beberapa waktu lalu, Leo/Daniel menyebutkan ketenangan pada poin-poin kritis masih menjadi pekerjaan rumah yang harus mereka perbaiki. 

"Kalau dari beberapa turnamen kemarin, ketenangan dalam bermain khususnya dipoin-poin akhir masih menjadi kekurangan yang harus kita perbaiki," jelas Daniel. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat