visitaaponce.com

Demi Indonesia Terbuka, PraveenMelati Batal Tampil di Thailand Terbuka

Demi Indonesia Terbuka, Praveen/Melati Batal Tampil di Thailand Terbuka
Ganda campuran Pravee Jordan dan Melati Daeva Oktavianti(AFP/Handout / Badminton Association of Indonesia )

PELATIH ganda campuran PB Djarum Vita Marissa memutuskan untuk tidak mengirim Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke Thailand Terbuka 2022 demi fokus mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Terbuka 2022.

"Praveen/Melati difokuskan di Indonesia Terbuka 2022 supaya persiapannya matang dan hasilnya bisa lebih maksimal," kata Vita Marissa seperti dilansir laman resmi PB Djarum, Rabu (20/4).

Thailand Terbuka 2022 adalah turnamen level Super 500 yang dijadwalkan bergulir di Impact Arena, Bangkok, 17-22 Mei. Praveen/Melati pada edisi terakhir yakni pada 2021 secara mengejutkan terhenti di putaran pertama.

Baca juga: Ditargetkan Raih 3 Medali Emas SEA Games, PP PBSI Berharap Pada Sektor Putra 

Padahal, ketika itu, mereka hadir dengan status unggulan kedua. Langkah Praveen/Melati dihentikan wakil Prancis Thom Mark Gicquel/Dephine Auore Delrue dengan skor 21-14, 9-21, dan 13-21.

Sedangkan Indonesia Terbuka 2022 dijadwalkan bergulir pada 14-19 Juni. Praveen/Melati pada 2021, terhenti di putaran kedua usai kalah dari wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 21-23 dan 14-21.

Musim ini, Praveen/Melati terakhir kali tampil di ajang Super 300 Swiss Terbuka pada 22-27 Maret. Mereka harus pulang lebih cepat di babak pertama usai kalah dari sang kompatriot Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 13-21 dan 26-28.

Adapun di Thailand Terbuka 2022, meski tidak menurunkan Praveen/Melati, PB Djarum akan tetap mengirimkan pasangan lain, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Duet junior dan senior itu akan bermain dari babak kualifikasi.

Sementara Akbar Bintang Chayono/Marsheilla Gischa Islami masih berada dalam daftar tunggu kedua. 

"Dejan/Glo tetap pergi bertanding, sementara Akbar/Gischa masih menunggu," pungkas Vita Marissa. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat