visitaaponce.com

Zheng Sebut Keram Menstruasi Akhiri Kiprahnya di Roland Garros

Zheng Sebut Keram Menstruasi Akhiri Kiprahnya di Roland Garros
Petenis Tiongkok Zheng Qinwen(AFP/JULIEN DE ROSA)

PETENIS Tiongkok Zheng Qinwen mengatakan keram perut yang parah merusak harapannya untuk membuat kejutan di Roland Garros melawan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek, Senin (30/5), sehingga membuat dirinya berharap dirinya laki-laki

Petenis berusia 19 tahun yang melakukan debutnya di Roland Garros memenangi set pertama melawan Swiatek sebelum penampilannya merosot dan kalah 6-7 (5/7), 6-0, dan 6-2 di babak 16 besar.

Petenis peringkat 74 dunia itu meminta timeout medis untuk membebat kaki kanannya di awal babak kedua. Namun, selepas pertandingan, Zheng mengaku itu bukanlah satu-satunya masalah yang dihadapinya.

Baca juga: Bukukan Kemenangan Beruntun Ke-32, Swiatek Capai Perempat Final Prancis Terbuka

"Ini adalah masalah perempuan," ujar Zhang mengacu pada keram menstruasinya.

"Hari pertama menstruasi selalu berat. Saya selalu kesakitan di hari pertama."

"Saya tidak bisa melawan kodrat saya. Saya berharap saya adalah laki-laki sehingga saya tidak perlu menderita seperti ini. Ini sangat berat," lanjutnya.

Di set pertama, yang  berlangsung selama 82 menit, Zheng menyelamatkan lima set poin, memiliki kesempatan dua set poin, sebelum bangkit dari ketertinggalan 2/5 di tie break untuk mengalahkan Swiatek.

Itu merupakan kali pertama Swiatek kehilangan set sejak 23 April, ketika dia dipaksa memainkan rubber set melawan Liudmila Samsonova di semifinal di Stuttgart.

Namun, di babak kedua, Zheng mengalami cedera kaki. Petenis Tiongkok yang mengalahkan juara Prancis Terbuka 2018 Simona Halep untuk mencapai babak 16 besar terliohat kesulitan sejak saat itu.

"Cedera kaki membuat perjuangan saya menjadi berat. Namun, dibandingkan rasa sakit pada perut saya, itu tidak ada apa-apanya. Saya tidak bisa bermain dengan benar saat perut saya tersasa sakit. Saya berusaha memberikan yang terbaik namun sangat berat," papar Zheng. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat