visitaaponce.com

Pulihkan Kondisi, Alex Rins Absen Di Sachsenring

Pulihkan Kondisi, Alex Rins Absen Di Sachsenring
Pembalap Suzuki Alex Rins (kanan) saat mengalami kecelakaan di MotoGP Catalunya.(AFP/LLUIS GENE )

PEMBALAP Suzuki Alex Rins tak akan tampil di Seri MotoGP Jerman yang akan berlangsung Minggu (19/6) di Sirkuit Sachsenring. Ia memutuskan mundur karena masih dalam pemulihan akibat cedera pergelangan tangan yang didapatnya pada MotoGP Catalunya.

Rins sebelumnya mengalami patah tulang triquetrum dan akan terus melanjutkan pemulihan. Tim Suzuki menyatakan Rins akan fokus untuk menjalani terapi demi menatap GP Belanda di Sirkuit Assen pekan depan.

Suzuki pun tidak memilih pembalap pengganti sehingga Joan Mir bakal menjadi satu-satunya andalan di Sachsenring. Hasil sesi kualifikasi, Mir akan start di urutan ke-12.

"Saya sudah memberikan yang maksimal. Saya datang ke Jerman untuk mencoba dan melihat apakah mungkin untuk balapan tetapi setelah FP3 (latihan ketiga) saya menderita rasa sakit di tangan saya. Jadi saya dan tim telah memutuskan untuk memulihkan diri," ucap Rins.

Sementara itu, Pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia akan memulai posisi start terdepan MotoGP Jerman setelah emnjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (18/6), Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 19,931 detik.

Pembalap asal Italia itu sepanjang latihan dan kualifikasi tampil mendominasi. Pada sesi latihan, dia menorehkan rekor lap baru di Sachsenring dengan 1 menit 19,765 detik. Ia juga menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil tembus dengan catatan waktu di bawah 1 menit 20 detik pada kualifikasi tersebut.

Juara bertahan Fabio Quartararo akan memulai balapan di tempat kedua berselisih 0,076 detik dari Bagnaia. Di urutan ketiga diduduki Johann Zarco (Pramac Racing) lalu disusul Aleix Espargaro (Aprilia Racing) serta Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Rekan setim Bagnaia yakni Jack Miller akan start di urutan keenam diikuti Luca Marini (Mooney VR46), Jorge Martin (Pramac Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Absennya Marc Marquez yang dikenal sebagai 'raja' di Sachsenring membuat persaingan terbuka lebar. Rekor lap yang dicetak Bagnaia menjadi modal berharga untuk misi meraih kemenangan. Di klasemen pembalap, Bagnaia sejauh ini mengoleksi dua kemenangan dan menduduki posisi kelima dengan 81 poin terpaut 66 angka. (MotoGP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat