visitaaponce.com

Petisi Agar Djokovic Diizinkan Tampil di AS Terbuka Sudah Ditandatangani 12 Ribu Orang

Petisi Agar Djokovic Diizinkan Tampil di AS Terbuka Sudah Ditandatangani 12 Ribu Orang
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/ELVIS BARUKCIC)

HAMPIR 12.000 orang telah menandatangani petisi daring yang meminta Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) bekerja sama dengan pemerintah negara tersebut untuk mengizinkan Novak Djokovic berkompetisi di AS Terbuka meskipun dia menolak divaksin covid-19.

Djokovic tidak akan dapat berpartisipasi di Grand Slam terakhir tahun ini karena aturan saat ini mewajibkan pelancong yang ingin memasuki  AS harus divaksinasi sepenuhnya dan memberikan bukti tersebut sebelum naik ke penerbangan.

Juara turnamen major 21 kali itu memenangi gelar Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon pada 2021 tetapi tidak dapat mempertahankan mahkotanya di Melbourne Park tahun ini setelah dideportasi dari Australia pada Januari karena status vaksinasinya.

Baca juga: Djokovic Pesimistis Dapat Tampil di AS Terbuka 2022

"Sama sekali tidak ada alasan pada tahap pandemi ini untuk tidak mengizinkan Djokovic bermain di AS Tebruka 2022," bunyi petisi di change.org, yang dirilis pada 21 Juni, Rabu (20/7).

"(Pemerintah) AS dan USTA harus bekerja sama agar dia bisa bermain... MAKE IT HAPPEN, USTA!" bunyi petisi itu

Petenis Serbia, yang mempertahankan mahkota Wimbledonnya dengan kemenangan atas petenis Australia Nick Kyrgios, awal bulan ini, Februari lalu mengatakan dia siap melewatkan turnamen Grand Slam daripada divaksin covid-19.

Undian utama di AS Terbuka akan mulai bermain pada 29 Agustus. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat