visitaaponce.com

Positif Covid-19, 10 Atlet Pararenang Jalani Karantina

Positif Covid-19, 10 Atlet Pararenang Jalani Karantina
Ilustrasi atlet pararenang(ANTARA FOTO/Aji Styawan)

SEPULUH atlet pararenang ASEAN Para Games (APG) 2022 yang berasal dari sejumlah negara harus menjalani karantina lantaran terdeteksi positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr M Abdul Hakam menyebutkan temuan kasus covid-19 itu didapati dari hasil swab antigen kepada para atlet.

"Kebetulan di Kota Semarang ada atlet cabang olahraga (para) renang ada di Jatidiri. Ada beberapa atlet yang memang, saat dilakukan swab antigen ada yang positif," kata Hakam di Semarang, Senin (1/8).

Sejumlah atlet yang positif covid-19 itu, ujar dia, tidak mengalami gejala sehingga harus menjalani karantina di Balai Pelatihan Kesehatan, Kota Semarang.

"Kurang lebih ada kurang 10-an. Tapi, mereka tanpa gejala," imbuh Hakam.

Baca juga:  Ganjar: Semoga Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games, Selamat Berjuang

Hakam tidak mengungkapkan detail atlet yang terpapar covid-19. Sesuai dengan protokol kesehatan, atlet yang bertanding harus negatif covid-19 sehingga atlet yang positif harus menjalani karantina dulu baru bisa kembali berlaga.

"Kalau positif kan tidak bisa bertanding karena melanggar peraturan. Sampai menunggu lima hari, negatif, setelah itu dia bisa melakukan kegiatan lagi," ungkapnya.

Hakam mengatakan Dinkes Kota Semarang juga terus memantau kesehatan para atlet dengan menerjunkan tim ke arena para-renang yang berlokasi di Kota Atlas.

"Karena jumlahnya (atlet) tidak seperti di Solo, kami terjunkan dua tim. Satu tim terdiri dari tiga orang," pungkasnya.(Ant/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat