visitaaponce.com

34 Warga Jawa Tengah Positif Covid-19

34 Warga Jawa Tengah Positif  Covid-19
Ilustrasi(Dok MI)

WARGA terkonfirmasi covid-19 di Jawa Tengah capai 34 orang tersebar di 14 kabupaten dan kota, empat orang dinyatakan sembuh dan hingga kini masih 30 orang menjalani perawatan dan isolasi.

Pemantauan Media Indonesia Senin (18/12) jelang libur Natal dan tahun baru kasus covid-19 di berbagai daerah menjadi sorotan dalam sepekan ini. 

Pasalnya, jumlah warga terkonfirmasi positif terpapar virus korona meningkat dan kasusnya meluas hingga mencapai 14 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Baca juga : Indonesia Catatkan Kenaikan Kasus Perawatan Covid-19 Sampai 255 Persen di Akhir 2023

Dari puluhan warga terkonfirmasi covid-19, beberapa diantarau telah sembuh setelah mejalani perawatan dan isolasi, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah sebanyak 34 orang di 14 daerah positif terpapar virus korona dan empat diantaranya sembuh.

"Masih ada 30 yang menjalani perawatan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Jateng Irma Makiah.

Berdasarkan pendataan sementara, lanjut Irma Makiah, di Kota Semarang warga terkonfirmasi covid-19 terbanyak yakni mencapai 13 orang dan diikuti Surakarta lima orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi baik di rumah sakit maupun secara mandiri.

Baca juga : Kemenkes Sebut Tidak Ada Potensi Mutasi Covid-19 di Libur Nataru 2024

Selain itu jumlah warga terkonfirmasi covid-19 Kabupaten Pemalang tiga orang, demikian Irma Makiah,  diikuti  Pekalongan dan Karanganyar dua orang serta warga lain tersebar di sembilan yakni Banjarnegara, Boyolali, Kudus, Sukoharjo, Temanggung, Wonosobo, Brebes, Tegal dan Sragen.

Upaya dapat menekan perkembangan kasus covid-19, menurut Irma Makiah, terus dilakukan oleh setiap daerah, yakni selain berbagai pencegahan dan percepatan penyembuhan juga kembali digencarkan vaksinasi lengkap untuk warga tergolong rentan. 

"Diminta kembali terapkan protokol kesehatan,"
imbuhnya. (Z-4)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat