visitaaponce.com

Kalahkan Muguruza, Kvitova Mengaku Terinspirasi dari Serena Williams

Kalahkan Muguruza, Kvitova Mengaku Terinspirasi dari Serena Williams
Petenis Rep Ceko Petra Kvitova(AFP/Jamie Squire/Getty Images)

PETRA Kvitova menyelamatkan dua match point sebelum bangkit di set ketiga untuk mengalahkan Garbine Muguruza dan melaju ke babak 16 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka, Minggu (4/9) WIB.

Petenis unggulan ke-21 asal Rep Ceko itu tampaknya akan tersingkir setelah tertinggal 5-2 di set ketiga.

Namun, juara Wimbledon dua kali itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5 kemudian mematahkan match point Muguruza saat kedudukan 5-6 sebelum memaksakan tie break untuk meraih kemenangan 5-7, 6-3, dan 7-6 (12/10) di Stadion Arthur Ashe.

Baca juga: Serena Williams Ucapkan Perpisahan di AS Terbuka

Kvitova mengaku terinspirasi dari laga Serena Williams pada Sabtu (3/9) WIB ketika juara Grand Slam 23 kali itu menyelamatkan tujuh match point meski akhirnya kalah.

"Saya menonton pertandingan Serena tadi malam dan melihat betapa luar biasanya dia menyelamatkan match point. Saya berusaha melakukan itu hari ini," ujar Kvitova.

"Laga ini sangat hebat. Dia melakukan servis dengan baik dan saya harus mengatasi permainan saya sendiri," lanjut petenis berusia 32 tahun itu.

Kvitova, yang prestasi terbaiknya di AS Terbuka adalah mencapai babak perempat final pada 2015 dan 2017, akan berhadapan dengan pemenang laga antara petenis AS Jessica Pegula dan petenis Tiongkok Yuan Yue. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat