visitaaponce.com

Timnas Basket U-18 Putri RI Kembali Kalah dari Jepang

Timnas Basket U-18 Putri RI Kembali Kalah dari Jepang
Pemain timnas basket putri Indonesia saat melakukan uji tanding.(Antara)

TIMNAS Basket U-18 Putri Indonesia harus menelan kekalahan kedua pada kejuaraan FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022 Divisi A. Skuad merah putih kalah dari timnas Jepang dalam pertandingan di Bengaluru, India.

Mengingat telah berjuang keras dalam pertandingan, tim Merah Putih nyatanya tidak kuasa menahan perlawanan Jepang. Mereka pun menyerah dengan skor akhir 35-107.

Baca juga: Timnas Voli Putri Incar Medali Emas di ASEAN Grand Prix

"Game hari ini masih sama, problem kami di turnover dan juga transisi dari offense ke defense. Semoga anak-anak bisa belajar dari dua game yang sudah kita jalani," jelas Pelatih Timnas U-18 Putri Indonesia, Andre Yuwadi, Rabu (7/9).

Pada game ini, Vanissa Renata Siregar menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Indonesia, dengan sembilan angka dan satu rebound. Menyusul Erlita Christiana, Nathania Nicole Sasongko, Ernindita Prias Madafa, dan Maxine Maria Sutisna, masing-masing sumbang lima angka.

Adapun dari Jepang, Misaki Sasaka menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 17 poin, 1 rebound dan 4 assists. Dengan hasil ini, Indonesia kini mengoleksi  dua poin di klasemen Grup B. 

Baca juga: Yeremia Tegaskan Tekad Tampil di Olimpiade 202

Sementara itu, Jepang menabung empat poin. Indonesia masih memiliki satu laga dari penyisihan Grup B melawan Chinese Taipei pada Kamis (8/9) besok, untuk menjaga kans bertahan di Divisi A.

"Kita akan coba fokus game demi game dan menjaga mental pemain agar terus berani mencoba dan enjoy jalani game," imbuh Andre.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat