visitaaponce.com

PP Perbasi Lakukan Regenerasi Timnas Basket 5x5 Putra

PP Perbasi Lakukan Regenerasi Timnas Basket 5x5 Putra
Timnas basket 5x5 putra Indonesia yang akan melakukan simulasi SEA Games 2022.(Antara)

PENGURUS Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mulai mengawali langkah regenerasi untuk Tim Nasional (timnas) Basket 5x5 Putra Indonesia.

Sejumlah pemain muda dipanggil PP Perbasi untuk melakukan training camp (TC) sebagai persiapan SEA Games 2023 Kamboja.

Nama-nama pebasket seperti Dame Diagne, Daniel Salamena hingga Fernando Manansang, menjadi deretan pebasket muda Indonesia yang bergabung dengan 17 pebasket lainnya untuk melakukan TC di GBK Arena, Jakarta. 

Baca juga : Hadapi SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Diperkuat

"Formasi kita di SEA Games 2023 belum rampung 100 persen. Kita ada niat untuk mencoba melakukan regenerasi dengan memanggil mayoritas pemain muda," jelas Manager Timnas 5x5 Putra Jeremy Imanuel Santoso dalam keterangan resminya, Selasa (13/9).

Lebih lanjut Jeremy menjelaskan, dalam perjalanannya nanti persiapan timnas juga akan melibatkan pemain senior. Pemain-pemain seperti Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, hingga Juan Laurent akan bergabung.

Juga pemain yang berkarier di luar negeri di antaranya Marques Bolden, Brandon Jawato, Derrick Michael, dan Agassi Goantara.

Baca juga : Perbasi Siapkan Peta Jalan Bola Basket Menuju Olimpiade 2036

"Pada TC kali ini kita mau lihat talent yang dimiliki pemain muda kita. Dengan ukuran size di atas rata-rata, kita mau lihat yang baru. Nanti kita temukan formulasinya agar nanti bisa dicampur dengan pemain senior, ya seperti Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu dan lainnya," jelas Jeremy.

Momentum pencampuran dengan pemain senior itu diharapkan bisa menularkan ilmu kepada pemain muda. Itu dilakukan Agar timnas Indonesia bisa lebih kuat serta regenerasi bola basket indonesia tidak berhenti.

"Pemain senior dipanggil akhir tahun karena pemain senior sudah nonstop sejak SEA Games 2021. Kita kasih dulu istirahat. Kini kesempatan yang muda-muda mencoba di level senior," ujarnya.

Baca juga : Perbasi Panggil Pemain untuk SEA Games 2023 Kamboja

"Untuk yang di luar negeri kami berikan kesempatan untuk berkarir di sana dulu. Nanti akan dipanggil jelang SEA Games," tukasnya. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat