visitaaponce.com

Fairtex Remehkan Eko Roni

Fairtex Remehkan Eko Roni
Petarung MMA Thailand Yodkaikaew Fairtex (kanan).(DOK ONE CHAMPIONSHIP)

LAGA Eko Roni Saputra melawan Yodkaikaew Fairtex semakin memanas. Petarung One Championship (One) asal Thailand itu memandang sebelah mata catatan manis Eko dan menyebut jika sang jagoan Indonesia itu belum layak bertanding melawan atlet lima besar divisi flyweight.

Hal itu ia utarakan jelang berduel di One 162 pada Jumat (21/10) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Menurutnya, menembus peringkat teratas divisi flyweight One Championship bukanlah perkara mudah, dan Eko perlu membuktikan diri terlebih dahulu sebelum dianggap layak naik rangking. 

“Saya pikir dia [Eko] belum layak. Ada banyak sekali lawan tangguh di divisi ini. Dia perlu membuktikan diri terlebih dahulu,” ujar Yodkaikaew dalam wawancara dengan media negeri Gajah Putih.

Petarung yang telah menorehkan 60 kemenangan dalam Muay Thai sebelum terjun menjadi atlet MMA ini menganggap jika persaingan menuju lima besar divisi flyweight sangatlah sengit. Ada atlet-atlet top lain yang juga mengincar tujuan yang sama.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Eko sendiri mengincar posisi di lima besar sejak lama. Usai mengalahkan Chan Rothana di ronde pertama pada Maret lalu, ia langsung menantang para petarung lima besar. Di depan kamera, ia tampil berapi-api dan mengaku siap menghadapi para atlet berbahaya di divisinya.

Seperti diketahui, lima besar One Championship saat ini diisi oleh nama-nama elite seperti Adriano Moraes, Kairat Akhmetov, Yuya Wakamatsu, Danny Kingad, dan Reece McLaren. Belum lagi ada nama Demetrious Johnson yang bertengger sebagai penguasa singgasana.

Di luar itu, masih ada nama lain yang juga memiliki peluang tinggi untuk merangsek ke eselon teratas seperti Gurdarshan Mangat, Windson Ramos, Tatsumitsu Wada, Xie Wei, dan juga Geje Eustaquio, mantan pemilik sabuk juara dunia One Flyweight.

Rata-rata, mereka memiliki jumlah kemenangan dua hingga tiga kali lipat dari Eko. Meski demikian, petarung kelahiran Samarinda ini sedang dalam performa mengesankan dengan torehan enam kemenangan beruntun dari tujuh laga. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat