visitaaponce.com

ChristianAdinata dan Ikhsan Rumbay Langsung ke Babak Utama Australia Terbuka

Christian Adinata dan Ikhsan Rumbay Langsung ke Babak Utama Australia Terbuka
Ilustrasi atlet mengambil kok bulu tangkis.(AFP)

DUA pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dipastikan bakal memulai pertarungan di Australia Terbuka 2022 langsung dari babak utama.

Kepastian itu didapat seusai pertemuan dengan manajer turnamen di Quay Centre, Sydney, pada Senin (14/11) waktu setempat. Sebelumnya, dari hasil undian, kedua pemain seharusnya memulai perjalanan dari babak kualifikasi.

Baca juga: KOI Manfaatkan Forum G-20 untuk Promosi AWBG 2023 di Bali

Menanggapi hasil undian, baik Christian maupun Rumbay, mengaku bersyukur. Mereka paling tidak bisa menghemat tenaga, tanpa harus bertanding dari babak kualifikasi.

"Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga, tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik," ujar Christian dalam keterangannya, Senin (14/11).

"Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja," imbuh Rumbay.

Baca juga: 15 Wakil Indonesia Siap Memburu Gelar di Australia Terbuka 2022

Dari hasil undian terbaru, pada babak pertama, Christian telah dipastikan akan bersua dengan pemenang babak kualifikasi. Sementara itu, Rumbay bakal memulai perjalanan melawan wakil Taiwan Lu Chia Hung.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF, baik Christian maupun Rumbay, dijadwalkan bakal memulai pertandingan pada Rabu (16/11) mendatang di Quay Centre.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat