visitaaponce.com

Tim Peserta Proliga 2023 Bertambah

Tim Peserta Proliga 2023 Bertambah
Pertandingan Proliga(Antata)

TIM Peserta Proliga 2023 Bertambah
Klub peserta kompetisi voli Proliga 2023 kembali bertambah. Tambahan satu tim tersebut yakni Jakarta STIN BIN. Tambahan itu melengkapi beberapa tim baru yang akan berlaga di Proliga musim depan.

Sebelumnya, sudah ada dua tim baru di sektor putra yakni Jakarta Bhayangkara Presisi sedangkan di sektor putri yakni Jakarta BIN. Musim baru Proliga di sektor putra total akan diikuti delapan tim adapun di bagian putri menjadi enam klub.

"Hanya jumlah pertandingan yang bertambah,"  Direktur Proliga Hanny S Surkatty melalui keterangan resmi, Rabu (14/12).

Penambahan itu diharapkan kompetisi akan makin sengit. Di sektor putra total delapan tim tersebut yakni Jakarta Lavani Allo Bank, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsel Babel, Kudus Sukun Badak, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Di sektor putri Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta BIN.

Menurut Hanny, adanya penambahan tim ini tidak menambah jumlah kota tempat pertandingan. Sesuai rencana, gelaran Proliga 2023 yang dimulai pada 5 Januari untuk babak reguler putaran satu dan dua akan digilir di Bandung, Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta.

Untuk babak empat besar putaran satu dan dua akan dilangsungkan di Gresik, Semarang, dan Solo sedangkan grand final di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 18-19 Maret 2023.

Proliga sudah menerima daftar minimal tujuh pemain dari setiap tim yang akan diturunkan. Dari nama-nama yang masuk, beberapa pemain lama didaftarkan klub-klub. Rivan Nurmulki masih turun memperkuat klub lamanya yang kini berubah nama menjadi Surabaya BIN Samator.

Klub baru Jakarta STIN BIN mendaftarkan nama-nama seperti Farhan Halim dan Jasen Natanael. Klub baru Jakarta Bhayangkara Presisi merekrut nama-nama seperti Rendy Tamamilang dan Nizar Zulfikar.

Di sektor putri, Yolla Yuliana yang musim lalu membela Bandung Bank bjb Tandamata kini terdaftar di Jakarta Pertamina Fastron. Wilda Siti Nurfadillah dan Nandita Ayu tetap terdaftar di Bandung Bank bjb Tandamata.

"Daftar nama 16 pemain nantinya dilengkapi menjelang dimulainya Proliga di Bandung," pungkas Hanny (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat