visitaaponce.com

Tinggalkan Ferrari, Mick Schumacher Hengkang Ke Mercedes

Tinggalkan Ferrari, Mick Schumacher Hengkang Ke Mercedes
Mick Schumacher(AFP)

PEMBALAP Jerman, Mick Schumacher yang telah dilepas Ferrari, akan bergabung dengan tim Mercedes. Seperti di Ferrari, Schumacher juga akan berperan sebagai pembalap penguji di Mercedes. 

Setelah Ferrari mengumumkan pembalap Jerman berusia 23 tahun itu pergi setelah empat tahun bersama, Mercedes mengatakan mereka telah mengontraknya. Ayah Mick, Michael Schumacher merupakan pembalap terbaik yang pernah dimiliki Ferrari dengan  memenangkan lima gelar pembalap bersama sebelum menyelesaikan karirnya selama tiga musim di Mercedes.

Mick Schumacher membalap dalam dua musim terakhir untuk Haas, yang menggunakan mesin Ferrari. Dia gagal mencatatkan satu poin pun pada 2021. Tahun ini, finis terbaiknya dalam 22 balapan adalah di urutan keenam dan mengakhiri musim balap 2022 di posisi 16. Haas kemudian melepasnha pada November dan mengontrak rekan senegaranya yang berusia 35 tahun Nico Hulkenberg

Mercedes, yang kesulitan mengatasi perubahan aturan teknis Formula Satu musim lalu, saat ini sibuk mengembangkan model mobil W14 mereka. "Mick akan memainkan peran penting dalam pengembangan W14 yang sedang berlangsung. Dia akan melakukan pekerjaan reguler di simulator," kata tim tersebut di situs web mereka.

Mercedes memiliki juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dan George Russell, yang finis keempat di klasemen musim lalu, sebagai pembalap mereka. (AFP/OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat