visitaaponce.com

Arsjad Rasjid Terpilih Sebagai Ketua Umum PB Perpani 2023-2027

ARSJAD Rasjid ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2023 – 2027. Keputusan itu ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-20 Perpani di Jakarta, Selasa (20/12).

Dalam keputusan yang diumumkan, Arsjad meraih 18 suara, mengungguli calon lain, Agus Joko Pramono, melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh perwakilan 33 Pengurus Provinsi (Pengprov).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar Perpani atas kepercayaan ini. Saya ajak kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi Perpani, untuk memenangi kompetisi di ajang internasional," ucap Arsjad yang juga kini menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (21/12).

"Menurut saya ini adalah suatu tanggung jawab yang berat dan tidak mudah. Tapi saya yakin kalau kita bersama-sama bersatu masa sih Indonesia tidak bisa menang di ajang internasional, itu yang harus kita pastikan," imbuhnya.

Baca juga: Bakal Gelar Munas pada Awal Tahun Depan, PB PGI Siap Pilih Ketum Baru

Lebih dari itu, Arsjad juga menegaskan dirinya juga ingin membawa Panahan Indonesia kembali berjaya di Olimpiade. Dia pun bertekad untuk bekerja bersama demi mewujudkan cita-cita tersrbut.

"Kami ingin membanggakan Indonesia, kami ingin merah putih, dan lagu indonesia raya dikumandangkan insyalaah di Olimpiade Paris 2024," tegasnya.

Arsjad mengatakan untuk mencapai target tersebut dia akan mendorong transformasi organisasi yang bertumpu pada lima aspek pengembangan. Termasuk diantaranya pengembangan SDM, mencakup atlet, pelatih, wasit, maupun pengurus PB Perpani, serta pengembangan kelayakan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pelatihan dan pembinaan atlet panahan.

Lanjut Arsjad, untuk meningkatkan prestasi atlet di kancah internasional perlu diadakan pembinaan khusus bagi atlet panahan.

Dimulai dari pembenahan pemeringkatan nasional, mengadakan training dan workshop berbasis sport science, program pengembangan atlet jangka panjang (Long Term Athlete Development/LTAD), penetapan kalender kompetisi, dan training camp untuk atlet terpilih ke ajang Olimpiade. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat