visitaaponce.com

Dominic Thiem Terima Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka

Dominic Thiem Terima Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka
Petenis Austria Dominic Thiem(AFP/EVA MANHART )

TURNAMEN Australia Terbuka 2023 memberikan wildcard kepada runner-up Australia Terbuka 2020 Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu bakal kembali ke Melbourne Park setelah absen pada tahun lalu akibat cedera.

"Mantan juara dunia No.3 dan AS Terbuka 2020 Dominic Thiem, yang absen di Australia Terbuka tahun lalu karena cedera, akan kembali ke Melbourne Park pada 2023 setelah mendapatkan wildcard undian utama," tulis pihak penyelenggara dalam keterangan resminya, Jumat (30/12).

Setelah sempat hilang dari turnamen internasional untuk menjalani pemulihan cedera, saat ini Thiem telah menunjukkan perkembangan positif. Sempat terbenam ke posisi 352 dunia, perlahan namun pasti petenis berusia 29 tahun itu bangkit untuk menduduki peringkat 102 dunia.

Baca juga: Dominic Thiem Mundur dari Indian Wells Masters dan Miami Terbuka

Dua tahun lalu, Thiem kalah dari bintang Serbia, Novak Djokovic, di partai final. Melakoni pertarungan sengit 5 gim, Thiem harus puas keluar sebagai juara kedua dengan kedudukan 4-6, 6-4, 6-2, 3-6 dan 4-6.

Selain Thiem, Australia Terbuka juga memberikan wild card kepada empat petenis lain, dengan rincian dua petenis putra dan dua petenis putri.

Dua petenis putra yang menerima wild card yakni Lucas Van Assche (Prancis) dan Christopher Eubanks (Amerika Serikat). Sementara wild card untuk petenis putri diberikan kepada Diane Parry (Prancis) dan petenis Amerika Serikat Taylor Tonsend. (AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat