visitaaponce.com

Tim Piala Davis Incar Dua Kemenangan di Sektor Tunggal

Tim Piala Davis Incar Dua Kemenangan di Sektor Tunggal
Petenis Indonesia Putih Muhammad Rifqi Fitriadi(Antara)

INDONESIA mengincar tiga kemenangan pada babak play-off Grup Dunia ll Piala Davis menghadapi Vietnam yang akan berlangsung dua hari di lapangan indoor Hanaka Paris Ocean Park Tu Son, Vietnam, 4-5 Februari 2023. Sektor ganda yang menjadi andalan diwajibkan memetik kemenangan sedangkan nomor tunggal juga diharapkan menyumbang dua kemenangan.

Pada hari pertama pertandingan yang berlangsung Sabtu (4/2), dua partai tunggal akan digelar yakni mempertemukan masing-masing petenis nomor satu bertemu dengan tunggal urutan dua.

Pada hari kedua yang digelar Minggu (5/2), laga diawali dengan partai ganda. Setelah itu, disusul dua partai tunggal antara sesama petenis utama di partai keempat dan antara tunggal nomor dua di laga pamungkas.

"Kami optimistis bisa mengamankan nomor ganda dan mengambil dua angka kemenangan dari sektor tunggal, terutama dari petenis kedua Vietnam," kata Ketua Bidang Pembinaan PP Pelti Suharyadi yang turut mendampingi tim Indonesia di Vietnam, Kamis (2/2).

Skuad Indonesia saat ini berupaya menjaga harmoni di antara para petenisnya. Mereka juga mendapat jatah berlatih di  Hanaka Paris Ocean Park.

"Semua kondusif, saling dukung di antara anggota tim dengan misi yang sama untuk mengalahkan tuan rumah Vietnam. Semua petenis siap memberikan hasil terbaik bagi Indonesia," kata Manajer Tim Piala Davis Indonesia, Susan Soebakti.

Petenis tunggal regu Merah Putih Muhammad Rifqi Fitriadi juga terus mematangkan kondisi bersama Anthony Susanto. Sementara itu, Christopher Rungkat melakoni latihan ganda bersama Nathan Anthony Barki dan David Agung Susanto. Pada sesi akhir, Christo juga berlatih gim tunggal menutup sesi latihan pagi.

"Kami mulai mengerucut menyiapkan petenis yang akan bermain pada Sabtu dan Minggu ini. Semua petenis siap tampil dan saling dukung siapapun yang akan bermain," kata kapten tim Piala Davis Indonesia, Bonit Wiryawan. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat