visitaaponce.com

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior
Potret atlet golf saat berlaga.(AFP)

PENGURUS Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) segera memiliki pemimpin baru untuk periode 2023-2027. Mengingat, Ketua Umum PGI saat ini, yaitu Murdaya Widyawimarta Po, sudah menjabat selama dua periode.

Alhasil, Murdaya tidak bisa kembali memimpin PB PGI. Jelang pergantian kepemimpinan dalam Musyawarah Nasional pada 20-21 Februari, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap kepengurusan baru PB PGI dapat menitikberatkan pada pembinaan atlet usia muda.

"Saya berharap dengan kepengurusan baru, pembinaan lebih dititikberatkan kepada atlet junior. Masing-masing klub saya kira harus mendorong untuk pembinaan," ujar Zainudin dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Baca juga: Ketum Komunitas Ceria Golf Bersikap Netral dalam Bursa Ketua Umum PB PGI

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI periode 2023-2027. Di antaranya, Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli Amar.

Zainudin mengapresiasi semakin banyak orang yang mengajukan diri untuk menjadi Ketua Umum PB PGI. Dirinya berharap antusiasme ini akan memberikan dampak positif terhadap pembinaan olahraga golf nasional.

Baca juga: RI Turunkan Ganda Putra Terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Asia

"Saya kira ini satu hal yang menarik. Semakin banyak yang berani mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PGI. Dinamika ini juga saya harapkan membawa dampak positif terhadap pembinaan olahraga golf," jelas Zainudin.

"Modal agar bisa tampil di pentas dunia, minimal Asia, itu harus berawal dari pembinaan yang bagus. Saya harap ke depan pembinaan ini semakin ditingkatkan. Sehingga pegolf junior dan senior kit semakin banyak," imbuhnya.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat