visitaaponce.com

Samator Jaga Peluang ke Final Four Proliga 2023

Samator Jaga Peluang ke Final Four Proliga 2023
Tim putra Surabaya BIN Samator(ANTARA)

TIM voli putra Surabaya BIN Samator menjaga peluang lolos ke final four Proliga 2023. Hal itu didapat usai mereka mengalahkan Kudus Sukun Badak 3-0 (25-23, 25-22, 25-21) di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/2).

Samator saat ini berada di peringkat keempat dengan 6 kemenangan dengan raihan 19 poin. Finalis Proliga 2022 tersebut dibuntuti Jakarta BNI 46 yang berada di rangking 5 dengan 16 poin. Hanya saja, Jakarta BNI 46 masih menyisakan tiga pertandingan sedangkan Samator dua laga.

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi mengatakan pada pertandingan terakhir putaran kedua di Malang, ia menilai timnya sejatinya kurang siap untuk beraksi. Hal itu karena timnya hanya mengandalkan tujuh pemain dalam laga kali ini. "Kami memang sejujurnya tidak berada dalam kondisi yang bauk, karena kami hanya punya tujuh pemain yang bisa diturunkan," kata Ryan usai laga.

Beruntungnya pada pertandingan kali ini, Surabaya BIN Samator dapat menutupi kekurangan pemain tersebut dengan penampilan yang baik. Ryan mengataka Semua instruksi yang diberikannya, dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

"Tim kami bisa bermain bagus, saat menyerang. Kemudian saat bertahan juga bagus. Kami semakin dekat dengan babak empat besar," ucap Ryan.

Untuk dapat memastikan diri di empat besar, Ryan mengatakan skuadnya harus memperoleh dua kemenangan lagi di putaran 3 yang dijadwalkan digelar di Yogyakarta.

Jika tidak memenangi laga di Yogyakarta dan Jakarta BNI 46 yang memenangi semua laga, tentu saja tim BNI yang akan mendampingi Jakarta Lavani Allo Bank, Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

"Kami tidak ingin masuk ke empat besar karena keberuntungan. Kami tidak peduli dengan apa yang dilakukan lawan, yang terbaik lah yang layak untuk masuk ke empat besar," jelasnya.

Sementara itu, dengan hasil pertandingan ini, tim Kudus Sukun Badak semakin terbenam di dasar kelasemen. Skuad asuhan Nur Widiyanto itu terperosok ke dasar klasemen dengan raihan 3 poin. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat