visitaaponce.com

Repsol Honda Belum Temukan Motor Terbaik

Repsol Honda Belum Temukan Motor Terbaik
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (12/2).(AFP/Mohd RASFAN)

TIM Repsol Honda mengakhir tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, Minggu (12/1) dengan hasil yang kurang memuaskan. Marc Marquez dan Joan Mir hanya mampu mencfatatkan waktu tercepat ke-10 dan 11.

Menjalankan tes pramusim hari ketiga dengan 55 laps, juara MotoGP enam kali Marquez hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 58,666 detik. Sementara Mir yang melakukan tes sebanyak 45 laps hanya mampu mencatatkan waktu putaran terbaiknya dengan 1 menit 58,784 detik.

Segala cara dilakukan tim Repsol Honda untuk mendapatkan komposisi motor terbaik bagi kedua pembalapnya itu. Bahkan tim pabrikan Jepang itu sempat meminta Marquez melakukan tes dua putaran tanpa winglet (sayap motor).

"Kami masih perlu meningkatkan banyak hal pada motor, dan kami mencoba melakukan peningkatan dijalur yang tepat. Saya rasa kami belum mencapai motor terbaik seperti apa yang kami impikan, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk samapi ke sana," ucap Bos Repsol Honda Alberto Puig dalam keterangan resmi, Minggu (12/2).

Meski tidak mendapatkan hasil yang baik pada tes pramusim hari terakhir, namun Puig mengaku cukup puas dengan penampilan kedua pembalapnya selama tiga hari di Malaysia. Untuk Marquez, Puig melihat penampilan pembalab Spanyol itu jauh lebih baik ketimbang tes pramusim tahun lalu. Sedangkan untuk Mir, Puig mengatakan mantan pembalap Suzuki itu menunjukkan perkembangan yang baik dengan tunggangan barunya.

"Marques benar-benar bagus, kondisinya jauh lebih baik daripada tahun lalu saat kami di sini. Dia tidak terlihat memiliki kendala (cedera lengannya), jadi saya rasa itu menjadi awal yang penting," tutur Puig.

"Kami juga melihat kemajuan dengan Joan (Mir) dia meningkatkan dan dengan cepat memahami motor. Dia mengendarai motor dengan baik sesuai dengan apa yang kami harapkan. Kita tidak bisa melupakan bahwa Joan adalah juara dunia (2020) dan alasan dia ada di sini karena itu," jelasnya.

Secara terpisah, Marquez mengaku belum menemukan bentuk motor terbaik untuk tunggangannya di musim 2023. Dia pun berharap timnya dapat segera mengevaluasi dan menciptakan motor terbaik.

"Kami butuh lebih. Kami sudah mencoba banyak hal di sini, tapi ini bukan motor pemenang. Sejujurnya, saya lebih senang dengan kondisi fisik saya ketimbang dengan motor," jelas Marquez.

Adapun pada tes pramusim hari ketiga, pembalap tim Mooney VR46 Racing Team Luca Marini berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 57,889 detik. Disusul Juara Dunia Moto-GP 2022 Francesco Bagnaia diposisi kedua dengan waktu putaran terbaiknya yakni 1 menit 57,969 detik. (MotoGP.com/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat