visitaaponce.com

F1 PowerBoat Lake Toba 2023 Siap Digelar

F1 PowerBoat Lake Toba 2023 Siap Digelar
Ilustrasi(Medcom)

DIREKTUR Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary memastikan persiapan event internasional F1 PowerBoat Lake Toba 2023 sudah mencapai 100 persen. Event olah raga internasional ini akan berlangsung 25-26 Februari 2023

"Kalau kita lihat kesiapan dari teman-teman PUPR  yang membangun bersama dengan In Journey untuk lokasi dan titik paddock sudah 100%," kata Septriana usai  Media Briefing F1 PowerBoat Lake Toba di Media Center Pendopo Kantor Bupati Toba Sumatra Utara, Kamis (23/2).

Dia merinci kesiapan mulai dari keamanan, pembangunan infrastruktur serta jaringan internet sudah siap menggelar ajang internasional F1 PowerBoat Lake Toba ini. "Teman-teman dari Telkom dan Telkomsel dan seluruh jaringan ISP sudah memberikan yang terbaik. Kemudian untuk keamanan alhamdulillah di sini juga sudah berapa kali kita rapat tentang keamanan sudah kita lakukan bersama," tandasnya.

"Kita siap menjadi tuan rumah terbaik yang bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional. Ini adalah suatu kesempatan kita untuk menampilkan Danau Toba yang indah sebagai suatu destinasi pariwisata super prioritas," tandasnya lagi.

Dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah dan pertama kalinya untuk menggelar ajang internasional F1 PowerBoat, jelasnya, merupakan kemenangan Indonesia. "Jadi ini suatu kemenangan kita, kemenangan Indonesia, kemenangan seluruh masyarakat Toba dimana Indonesia pertama kalinya ditunjuk," kata Septriana.

Dengan digelarnya F1 PowerBoat Lake Toba tersebut, dia mengakui sudah melaksanakan kontrak 5 tahun ke depan dan setiap tahunnya akan menggelar perhelatan yang sama.

"Mudah-mudahan ini membuka wisatawan. Jadi bukan hanya Bali bukan saja hanya Mandalika, tetapi saat ini yang kita hadapi adalah bagaimana Toba sebagai destinasi super prioritas sama gerakannya sehingga wisatawan akan tersebar merata kepada seluruh Indonesia," pungkasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat