visitaaponce.com

Carlos Alcaraz Berburu Trofi Kedua di Musim 2023

Carlos Alcaraz Berburu Trofi Kedua di Musim 2023
Petenis nomor dua dunia asal Spanyol Carlos Alcaraz Garfia.(Christophe ARCHAMBAULT / AFP)

PETENIS nomor dua dunia Carlos Alcaraz Garfia kian dekat dengan trofi juara kedua kalinya pada musim 2023, di mana Alcaraz berhasil melaju ke babak final Rio Terbuka.

Dalam aksinya di babak semifinal pada Minggu (26/2), Alcaraz sukses menyegel tiket final usai mengalahkan petenis Chili Nicolas Jarry dengan tiga set 6-7(2/7), 7-5 dan 6-0.

"Saya sangat bangga pada diri saya sendiri. Berada di final lagi di turnamen kedua saya adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Saya tidak bisa meminta awal yang lebih baik di tahun 2023," ucap Alcaraz dikutip dari ATP, Minggu (26/2).

Dengan hasil ini, di partai final Alcaraz bakal bersua petenis asal Inggris Cameron Norrie, yang dijadwalkan bergulir pada Senin (27/3).

Unggulan kedua itu berhasil melaju ke final usai mengalahkan Bernabe Zapata Miralles (Spanyol) dengan skor 6-2, 3-6, dan 7-6 (7/3).

Baca juga: Barbora Krejcikova Juara WTA Dubai

Ini akan menjadi pertemuan keenam kalinya antara Alcaraz dan Norrie, sekaligus menjadi pertandingan final kedua berturut-turut mereka setelah Argentina Terbuka akhir pekan lalu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, Cameron berada di level yang bagus, dia telah menunjukkannya di pertandingan sebelumnya," kata Alcaraz dalam wawancara televisi di lapangan.

Berbeda dengan Alcaraz yang mengincar gelar juara keduanya musim ini, Norrie justru tengah mengincar gelar pertamanya di 2023.

Pada laga babak final tiga kali sepanjang musim ini, langkah Norrie selalu terganjal dan harus puas keluar sebagai juara kedua.

Berdasarkan data dari ATP, Alcaraz tercatat telah memetik 4 kemenangan dari Norrie, sedangkan petenis Inggris itu hanya memetik satu kemenangan dari Alcaraz yakni di perempat final Cincinati Masters 2022.

Dengan modal yang dimilikki Alcaraz untuk menghadapi Norrie, ditambah kemenangannya di final Argentina Terbuka pekan lalu. Kondisi itu tentu memberikan Alcaraz kepercayaan diri lebih jelang pertandingan besok. (Rif/ATP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat