visitaaponce.com

Red Bull Diproyeksikan Makin Kuat di Musim Depan

Red Bull Diproyeksikan Makin Kuat di Musim Depan
Pembalam Red Bull Racing(AFP)

TIM Red Bull Racing diperkirakan bakal makin kuat pada musim Formula 1 2023 dengan pengembangan jet darat RB19 yang menyesuaikan gaya Max Verstappen dan Sergio Perez. Red Bull yakin telah menemukan solusi dengan mobil RB19 baru yang cocok untuk masing-masing pembalapnya itu.

Verstappen yang dua kali juara secara beruntun musim lalu dan Perez finis di peringkat ketiga digadang-gadang akan makin trengginas musim ini. Skuad yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu musim lalu sempat mengalami fase ketika RB19 hanya bekerja maksimal di tangan salah satu pembalap.

Di awal musim ketika mobil mengalami understeer karena kelebihan berat, karakteristik itu lebih optimal ketika dikendarai Perez.

Ketika massa mobil dikurangi dan menjadi oversteer, Verstappen lebih maksimal. Bagian depan mobil yang lebih ringan cocok dengan gaya Verstappen.

Penasihat Red Bull, Helmut Marko, optimistis hasil dari tes pramusim membuat Perez dan Verstappen puas dan mengakokodasi gaya berkendara mereka masing-masing.

"Kami tahun lalu memiliki mobil yang Checo (Checo) melakukannya dengan sangat baik pada awalnya dan setelah dikembangkan Max (Verstappen) menjadi semakin bahagia," ujarnya.

"Perbedaannya adalah Max menyukai bagian depan yang kuat, sangat menggigit. Checo sedikit berbeda, dia menginginkan mobil yang lebih jinak. Tapi kami tampaknya telah menemukan solusi yang memungkinkan kedua pembalap menunjukkan kualitasnya," imbuhnya.

Seusai tes pramusim di Bahrain, Perez mengaku puas dengan pengembangan RB19. "Saya pikir kami bertujuan untuk hal yang sama. Kami menginginkan hal yang sama jadi saat ini, ini adalah fondasi yang bagus," ungkapnya.

Verstappen terkenal mampu mengatasi mobil yang lebih ringan meski sulit dikendalikan. "Sebagai seorang pembalap, Anda perlu beradaptasi dengan apa yang Anda dapatkan, dan itu juga yang saya lakukan saat bergabung dengan Red Bull," ujar pembalap berkebangsaan Belanda itu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat