visitaaponce.com

Kvitova Selamatkan Empat Match Point Sebelum Tekuk Pegula

Kvitova Selamatkan Empat Match Point Sebelum Tekuk Pegula
Petenis Rep Ceko Petra Kvitova(AFP/Julian Finney/Getty Images)

JUARA Wimbledon dua kali Petra Kvitova menyelamatkan empat match point sebelum mengalahkan unggulan ketiga asal Amerika Serikat (AS) Jessica Pegula 6-2, 3-6, dan 7-6 (13/11), Rabu (15/3) WIB, untuk mencapai perempat final Indian Wells Masters untuk pertama kalinya dalam tempo tujuh tahun terakhir.

Kvitova, yang merupakan mantan peringkat dua dunia dan kini berperingkat 15 dunia, akan berusaha mencapai semifinal Indian Wells pertamanya dalam 12 penampilan saat berhadapan dengan runner-up tahun lalu Maria Sakkari di babak perempat final.

"Saya dilanda banyak emosi karena naik turunnya pertandingan tadi. Saya awalnya mengalami bencana sebelum berhasil membalikkan keadaan," ujar Kvitova.

Baca juga: Rybakina Melaju ke Putaran Keempat Indian Wells

"Saya tidak tahu berapa match point yang saya selamatkan tadi. Empat? Oh, saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya," lanjutnya.

Petenis berusia 33 tahun itu mencapai perempat final Indian Wells Masters pada 2013 dan 2016.

Setelah memenangkan set pertama, penampilan Kvitova menurun sehingga Pegula bisa bangkit.

Baca juga: Tsurenko Beberkan Alasannya Mundur dari Indian Wells Masters

Namun, petenis AS itu gagal menyelesaikan pekerjaannya. Kvitova menyelamatkan match poin di gim 10 set ketiga dan mematahkan servis Pegula.

Keduanya saling mematahkan servis untuk memaksakan tiebreak. Pegula memiliki kesempatan lebih dulu saat unggul 6-5 namun Kvitova memenangkan dua poin berikutnya untuk meraih match point sebelum memenangkan pertandingan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat