visitaaponce.com

Beane Jr Diharapkan Bantu Indonesia Pertahankan Gelar di SEA Games

Beane Jr Diharapkan Bantu Indonesia Pertahankan Gelar di SEA Games
Anthony Beane Jr (kanan).(ANTARA/MOCH ASIM)

TIMNAS basket Indonesia akan kehadiran amunisi baru, yakni pemain naturalisasi Anthony Beane Jr yang diproyeksikan untuk memperkuat skuad pada SEA Games 2023 mendatang. Naturalisasi pemain asal Amerika Serikat itu direstui DPR dan segera diproses lebih lanjut.

Pada rapat secara maraton di DPR, Senin (20/3), Komisi X dan Komisi III menyetujui pengajuan WNI Beane Jr bersama tiga pesepak bola U-20 Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael William Struick.

Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, menyampaikan naturalisasi Beane Jr menjadi bagian rencana skuad basket Indonesia demi mempertahankan medali emas yang didapat di Vietnam.

Baca juga: DPR Setujui Naturalisasi 3 Pemain Timnas Sepakbola dan 1 Pemain Basket

"Di SEA Games Vietnam Indonesia pertama kali merebut medali emas dari Filipina yang 21 tahun lamanya mendominasi. Kami ingin mempertahankan medali emas SEA Games," ucap Danny Kosasih.

Beane Jr pernah masuk NBA draft pada 2016. Pebasket 28 tahun itu banyak membela klub-klub Eropa sebelum awal 2023 lalu diboyong pelatih timnas Merah Putih, Milos Pejic, untuk memperkuat Indonesia Patriots di IBL.

Baca juga: Perbasi Berniat Tambah Pemain Naturalisasi untuk Tim Basket Putra

Beane menjadi pilihan Pejic ketika timnas Indonesia menjalani latihan di Amerika Serikat tahun lalu yang turut mengundang sejumlah pemain AS untuk menjalani showcase.

Perbasi optimistis pemain berposisi point guard itu bisa produktif dan berpeluang membela timnas beberapa tahun ke depan. Berdasarkan catatan IBL musim ini, pemain setinggi 1,88 meter itu membukukan rata-rata 21 poin per gim. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat