visitaaponce.com

Soft Tenis Incar Tiga Emas di SEA Games Kamboja

Soft Tenis Incar Tiga Emas di SEA Games Kamboja
Ilustrasi soft tenis(Antara/Ampelsa)

PENGURUS Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) menargetkan tiga medali emas pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Pada ajang multievent Asia Tenggara yang akan bergulir Mei mendatang itu, soft tenis menyiapkan lima atlet putra dan lima atlet putri.

Hal itu disampaikan Sekjen PP Pesti, Agus Rosadi, ketika menerima kunjungan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di pelatnas yang digelar di Lapangan Puri Cassablanca Kuningan, Jakarta, Senin (27/3).

"Sedikit banyak kami sudah tahu peta kekuatan lawan nant di SEA Games. Di Asia Tenggara, kekuatannya masih ada di Filipina, Indonesia dan Thailand. Dua emas mudah-mudahan dari nomor beregu putra dan putri. Satu lagi kami harapkan kejutan dari tunggal putra," ujar Agus.

Baca juga : PBSI Incar Spain Masters setelah Tanpa Gelar di Swiss

Dari tujuh nomor yang dipertandingkan di Kamboja nanti, Indonesia hanya mengikuti lima nomor. Dua nomor yang tidak diikuti yakni nomor ganda putra dan ganda campuran.

Dalam persiapan, PP Pesti juga telah menjalani pemusatan latihan di Okinawa, Jepang. Akhir tahun lalu para atlet juga diikutkan pada Kejuaraan Internasional Soft Tennis.

Baca juga : PP PTMSI Kukuh 6 Atletnya yang Ikut SEA Games Kamboja

CdM Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, menyampaikan pihaknya terus berkoodinasi dengan Cambodia SEA Games Organizing Committee (Camsoc) untuk memastikan tuan rumah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjamu para atlet yang akan hadir.

Adapun soft tenis di SEA Games Kamboja bakal dimainkan di Lapangan Tenis Olympic Arena yang terletak di ibu kota Kamboja, Pnom Penh. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat