visitaaponce.com

Persiapan SEA Games, Tim Gulat Indonesia Kirim Atlet ke Korsel

Persiapan SEA Games, Tim Gulat Indonesia Kirim Atlet ke Korsel
Ilustrasi pelatnas gulat(Antara/Aditya Pradana Putra)

PENGURUS Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) mengirim atlet ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan alias TC dalam persiapan menatap SEA Games 2023 Kamboja. Sebanyak 14 atlet akan menjalani TC di Korsel selama 20 hari.

Pemusatan di Korsel dibidik demi mengumpulkan daya ledak para atlet sebelum bertanding di Kamboja. Terlebih, persaingan nantinya diprediksi cukup ketat dengan Vietnam yang masih menjadi pesaing terkuat Indonesia di level Asia Tenggara.

"Kita tahu bahwa ketika menjelang SEA Games yang kita butuhkan bukan fisik dan psikologis lagi, tapi kita butuh daya ledak. Kita harap bisa mendapatkan daya ledak di sana," kata Sekjen PB PGSI Gusti Randa ketika menerima kunjungan Chef de Mission (CdM) Kontingen Tim Indonesia di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta, Selasa (28/3).

Baca juga : Asian Games Jadi Jalan Menuju Olimpiade

Dalam kesempatan itu sekaligus digelar pelepasan resmi tim yang akan berangkat ke Korsel oleh Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Puji Lestari. Di Kamboja nanti, tim gulat menargetkan dua medali emas untuk diboyong pulang.

"Target kita dua emas, Indonesia cukup berpeluang karena lawan kita cuma Vietnam dan tuan rumah," imbuh Gusti Randa.

Baca juga : Soft Tenis Incar Tiga Emas di SEA Games Kamboja

CdM Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim,  mengupayakan urusan makanan atlet gulat selama di Kamboja aman. Menurut Lexy, persoalan makanan di Kamboja memang sedikit menjadi kekhawatiran dan tantangan bagi beberapa cabang olahraga termasuk gulat.

Meski begitu, ia yakin tuan rumah Kamboja bakal memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh atlet dari negara peserta yang hadir.

"Makanan memang menjadi tantangan tersendiri. Tapi kami pastikan disana kami komunikasikan detail soal makanan tidak boleh jadi kendala bagi atlet. Kalau ada sesuatu hal pasti kami akan antisipasi," ucapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat