visitaaponce.com

Pelari Ethiopia Abeje Ayana Juarai Paris Marathon

Pelari Ethiopia Abeje Ayana Juarai Paris Marathon
Pelari Ethiopia Abeje Ayana menyentuh finis pertama dalam kejuaraan Paris Marathon, Minggu (2/4)(Geoffroy Van der Hasselt / AFP)

Pelari Ethiopia Abeje Ayana berhasil menjuarai Paris Marathon yang digelar Minggu (2/4). Ia mencatat waktu dua jam, tujuh menit dan 15 detik. Catatan waktu itu 20 detik lebih cepat dari Guye Adola yang sebelumnya lebih difavoritkan. Sementara tempat ketiga diraih pelari Kenya, Josphat Boit, yang tertinggal 4 detik di belakang Adola.

Ayana yang berusia 20 tahun menyalip Adola, 32, dalam jarak lima kilometer terakhir. Kemenangan ini  membuat dia kini semakin diperhitungkan di kancah internasional.  

Sementara itu, di kelompok putri, Helah Kiprop dari Kenya mencatat waktu tercepat 2 jam 23 menit 19 detik. Ia mengalahkan dua pelari Ethiopia Atalel Anmut dan Fikrte Wereta.

Perlombaan ini menempuh rute sepanjang 42,195 km, dimulai di Champs Elysees yang ikonik lalu menuju Taman Bois de Vincennes, di sepanjang sungai Seine, mengitari Bois de Boulogne hingga berakhir di dekat Arc de Triomphe.

Rutenya berbeda dengan maraton Olimpiade Paris 2024 tahun depan, yang akan dimulai di Hotel de Ville atau balai kota Paris yang bersejarah, sebelum menuju Versailles .dan kembali ke pusat Esplanade des Invalides. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat