visitaaponce.com

Lakers Lolos Play-off Menantang Grizzlies

Lakers Lolos Play-off Menantang Grizzlies
Pertandingan LA Lakers dengan Grizzlies(AFP/How)

LA Lakers mengamankan satu tempat ke babak play-off NBA usai berjuang sengit pada laga play-in melawan Minnesota Timberwolves, di Crypto.com Arena, Rabu (12/4) WIB. Lakers menang 108-102 melalui pertandingan ketat yang berlangsung hingga waktu tambahan alias overtime.

LeBron James mengantarkan kememangan Lakers dengan mencetak 30 poin. Hasil itu membuat Lakers merebut posisi unggulan ketujuh dan maju ke putaran pertama play-off Wilayah Barat.

Pada fase play-off yang mulai bergulir akhir pekan ini, Lakers bakal menghadapi unggulan kedua Memphis Grizzlies.

Baca juga: Patuk Heat, Hawks Amankan Posisi Playoff

"Inilah inti dari olahraga kami, memasuki bulan April dan memiliki kesempatan untuk bermain di postseason. Kami telah diuji pertempuran sepanjang tahun dan sejak jeda All-Star kami telah memainkan bola basket yang bagus," kata LeBron.

Kuarter keempat berlangsung ketat Lakers berjuang bangkit dari defisit 10 poin. Dennis Schroder mencetal tiga poin untuk membuat Lakers unggul 98-95 dengan waktu tersisa hanya 1,4 detik.

Namun, Anthony Davis melakukan pelanggaran keras terhadap Mike Conley yang kemudin sukses meyarangkan tiga lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan bagi Timberwolves 98-98 dan memaksakan laga ke perpanjangan waktu.

Baca juga: Sepatu Kets Michael Jordan Laku Terjual Seharga Rp33 Miliar

Di perpanjangan waktu usaha Lakers tak terbendung dengan tembakan tiga angka dan Rui Hachimura dan layup Schroder membuat Los Angeles unggul dan menutup laga dengan kemenangan.

Meski kalah, Timberwolves masih memiliki kesempatan kedua menghadapi pemenang antara New Orleans Pelicans atau Oklahoma City Thunder untuk memperebutkan posisi unggulan kedelapan di Wilayah Barat.

Pada laga play-in di Wilayah Timur, Atlanta Hawks loloa ke play-off usai meraih kemenangan 116-105 atas Miami Heat. Trae Young mencetak skor terbanyak dengan 25 poin. Pada putaran pertama play-off, Hawks sudah ditunggu Boston Celtics.

Adapun Heat akan menghadapi pemenang  antara Toronto Raptors dan Chicago Bulls untuk menentukan unggulan kedelapan atau posisi terakhir ke play-off.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat