visitaaponce.com

Joel Embiid Cetak 30 Poin, Antar Sixers ke Kemenangan Keempat

Joel Embiid Cetak 30 Poin, Antar Sixers ke Kemenangan Keempat 
Joel Embiid mencetak 30 poin saat Philadelphia 76ers meraih kemenangan keempat berturut-turut dengan mengalahkan Memphis Grizzlies 116-96.(AFP)

JOEL Embiid mencetak 30 poin untuk memimpin Philadelphia 76ers yang bangkit kembali meraih kemenangan keempat berturut-turut dengan mengalahkan Memphis Grizzlies 116-96, Sabtu.

Pemain bergengsi NBA saat ini, Embiid, yang juga Most Valuable Player (MVP) bertahan, kembali beraksi setelah absen dua bulan, karena cedera untuk membantu Sixers mengejutkan Oklahoma City Thunder.

Pemain depan berusia 30 tahun itu melanjutkan performa gemilangnya dengan mencetak 29 poin dalam kemenangan Kamis lalu di Miami. Embiid kemudian memimpin dalam kemenangan besar atas Memphis pada hari Sabtu di kandang lawan.

Baca juga : Embiid dan Morant Masuk Daftar Pemain Cadangan di NBA All-Star

Melawan Memphis, Sixers langsung menunjukkan performa terbaik mereka, unggul sejak awal kuarter pertama hingga meraih kemenangan tanpa kehilangan keunggulan.

Embiid, yang istirahat sebagian besar kuarter keempat karena kemenangan sudah pasti, berhasil mencetak 30 poin, 12 rebound, dan dua blok.

Kemenangan ini membuat Philadelphia meningkatkan rekor mereka menjadi 43-35 dan tetap berada di peringkat delapan di Wilayah Timur.

Baca juga : Joel Embiid Sebut Pemulihan Mental Lebih Sulit Ketimbang Fisik

Sebelum cedera Embiid pada bulan Januari, Sixers berada di papan atas klasemen dengan aman, dalam jalur untuk lolos secara otomatis ke babak playoff.

Namun, dalam ketiadaan Embiid, Sixers turun peringkat dan sekarang harus bersaing melalui turnamen play-in setelah berakhirnya musim reguler pada 14 April.

Di pertandingan lain pada hari Sabtu, Los Angeles Lakers meraih kemenangan keempat berturut-turut dengan menang telak 116-97 melawan Cleveland Cavaliers, yang berada di peringkat ketiga di Wilayah Timur.

Baca juga : Joel Embiid Kembali Bermain, Sixers Tekuk Thunder

Point guard D'Angelo Russell menjadi pencetak skor terbanyak untuk Lakers dengan 28 poin, sementara LeBron James mencetak 24 poin dan Anthony Davis mencetak 22 poin dengan 13 rebound.

Performa Lakers adalah bukti tambahan bahwa tim pelatih Darvin Ham sedang dalam kondisi terbaik menjelang akhir musim.

Lakers kini telah memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka, dan masih memiliki peluang untuk masuk ke posisi playoff otomatis.

Baca juga : Joel Embiid Ingin Kembali Turun ke Lapangan

Saat ini, Lakers berada di peringkat delapan di Wilayah Barat dengan rekor 45-33, tepat di belakang New Orleans yang berada di peringkat ketujuh (45-32) dan Phoenix, yang menduduki posisi keenam di babak playoff dengan rekor 46-31.

Pelatih Lakers, Ham, mengatakan bahwa timnya lebih memperhatikan kualitas performa mereka daripada memikirkan posisi mereka di babak playoff.

"Kami selalu mengingatkan diri kami setiap hari - baik itu hari pertandingan atau hari libur, untuk menjaga diri kami sendiri," ujar Ham.

Baca juga : Joel Embiid Masih Ingin Bermain Lagi di Musim Ini

"Segalanya akan berjalan dengan sendirinya dan kami akan berada di tempat yang seharusnya. Tapi yang penting bagi kami adalah bermain dengan baik di kedua sisi lapangan. Anda melihatnya malam ini dalam pertahanan kami; ketika kami menjaga bola, kami adalah tim yang cukup tangguh untuk dikalahkan."

Di tempat lain pada hari Sabtu, Brooklyn Nets berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan 19 poin pada kuarter kedua untuk mencegah Detroit mendapatkan kemenangan ke-14 mereka musim ini.

Brooklyn menyelesaikan kemenangan 113-103 berkat serangan balik yang hebat di kuarter keempat yang membuat mereka mengungguli Pistons 38-20. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat