visitaaponce.com

Honda Pastikan Mir dan Bradl akan Tampil di GP Amerika

Honda Pastikan Mir dan Bradl akan Tampil di GP Amerika
Pembalap Repsol Honda Joan Mir(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

TIM MotoGP Repsol Honda mengonfirmasi bahwa Joan Mir akan kembali membalap di GP Amerika di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), akhir pekan mendatang.

Mir akan didampingi oleh Stefan Bradl, yang menggantikan posisi Marc Marquez, yang masih dibekap cedera.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (13/4), Repsol Honda berharap mengulangi dominasi mereka di Circuit of Americas seperti masa lalu.

Baca juga: Belum Pulih dari Cedera, Bastianini Absen di GP Amerika

Sirkuit sepanjang 5,51 kilometer ini sebelumnya menjadi tempat yang menyenangkan bagi RC213V dengan Marc Marquez membukukan kemenangan tujuh kali dan tidak terkalahkan dari 2013 hingga 2018. 

Mir pun mencapai hasil terbaiknya pada 2022 saat berada di GP Amerika.

Sebelumnya, Mir menghabiskan waktu selama sepekan untuk memulihkan diri setelah mengalami kecelakaan berat di putaran pertama Sprint Rally di Argentina.

Baca juga: Repsol Honda Pastikan Marquez Absen di GP Amerika

Mir bertekad untuk melanjutkan adaptasinya menggunakan Honda RC213V dengan jarak tempuh balap sebagai kunci peningkatan lebih lanjut.

Adapun Marquez masih fokus memulihkan cedera tangan kanannya, yang membuat dirinya absen di GP Amerika. Posisinya diisi oleh Bradl, yang merupakan Honda HRC Test Rider.

Balapan terakhir Bradl di Austin adalah pada 2016. Pada 2014, ia mulai dari barisan depan, di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat RC213V mengunci posisi tiga besar. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat