visitaaponce.com

Pebalap Moto3 Mario Aji Optimistis Raih Poin di GP Amerika

Pebalap Moto3 Mario Aji Optimistis Raih Poin di GP Amerika
Pebalap Moto3 dari Honda Team Asia Mario Aji(Antara/Andika Wahyu)

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yakin mampu meraih poin pada ajang balap Moto3 di Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Mario yang tengah menjalani tahun keduanya berseragam Honda Team Asia di kelas paling ringan dari kejuaraan dunia MotoGP itu akan berusaha mencatat hasil impresif pada seri ketiga di musim 2023.

"Saya tiba di Circuit of the Americas (COTA) dalam kondisi yang jauh lebih baik dari tahun lalu. Secara fisik saya bekerja keras, dan soal pengendaraan, saya merasa juga lebih baik," ujar Mario dalam keterangan resmi klub, Kamis (13/4).

Di sepanjang musim ini, Mario belum meraih poin. Ia hanya berada di peringkat 18 di seri Portugal dan gagal finis di Argentina.

Baca juga: Honda Pastikan Mir dan Bradl akan Tampil di GP Amerika

"Di Argentina, saya kehilangan peluang besar mencetak poin. Untuk meraihnya di Austin akan rumit, tapi tim dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih tujuan ini," kata pebalap 19 tahun itu.

Pada debutnya tahun lalu, Mario mengakhiri musim di peringkat 26 klasemen dengan koleksi lima poin. Sejumlah poin ia raih dengan finis di urutan ke-14 di Mandalika, Lombok.

Baca juga: Repsol Honda Pastikan Marquez Absen di GP Amerika

Adapun, manajer tim Hiroshi Aoyama mengatakan COTA, dengan panjang lintasan 5,513 kilometer, merupakan sirkuit yang cukup besar dibandingkan trek-trek lain.

"Ini sangat menantang bagi para pebalap dan mekanik ketika mereka akan menyetel motornya," kata Aoyama.

"Mario dan Taiyo (Furusato, rekan satu tim) menunjukkan progres, saya ingin melihat apa yang mereka bisa lakukan di sirkuit ini,” sambungnya.

Setelah dua balapan, pebalap tim Red Bull KTM Tech3 Daniel Holgado asal Spanyol memimpin klasemen Moto3 dengan 38 poin, diikuti pebalap MSI Diogo Moreira asal Brazil dengan 36 pin dan Tatsuki Suzuki asal Jepang dari tim Leopard Racing dengan 27 poin. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat