visitaaponce.com

Bagnaia Sapu Bersih Posisi Pole dan Sprint GP Amerika

Bagnaia Sapu Bersih Posisi Pole dan Sprint GP Amerika
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi Pole dan memenangi balapan sprint di GP Amerika.(AFP)

PEMBALAP Ducati Francesco Bagnaia memberi sinyal kebangkitan sekaligus dominasi di GP Amerika, usai hasil buruk pada seri GP Argentina. Berhasil merebut posisi pole, Bagnaia juga memenangi balapan sprint.

Pada sesi kualifikasi yang berakhir Minggu (16/4) dini hari, Bagnaia menjadi yang tercepat membukukan waktu 2 menit 1,892 detik. Dia akan start paling depan pada sesi balapan utama yang berlangsung, Senin (17/4) dini hari.

Posisi balapan terdepan ini yang perdana ditorehkannya musim 2023. Juara bertahan Moto-GP itu akan start dari posisi terdepan disusul Alex Rins (Honda LCR) di tempat kedua yang selisih 0,160 detik diikuti Luca Marini (VR46 Racing) di urutan ketiga.

Baca juga: Jorge Martin Tercepat di Sesi Latihan Bebas GP Amerika

"Itu sangat menegangkan. Jadwal ini cukup padat. Saya senang dengan kualifikasi. Posisi pole pertama musim ini," ucap Bagnaia.

Posisi itu bakal menjadi keuntungan baginya untuk bangkit, setelah hanya finis di posisi ke-16 pada seri kedua musim ini di GP Argentina.

Baca juga: Kisruh AWBG Bali, Sikap Gubernur Koster Dipertanyakan

Di klasemen sementara, Bagnaia yang memenangi seri pembuka di Portugal berada di urutan kedua di belakang Marco Bezzecchi di peringkat pertama. Bezzecchi menang di Argentina dua minggu lalu.

"Ini pasti akan menjadi balapan yang sulit," imbuh Bagnaia.

Usai kualifikasi, pembalap yang akrab disapa Pecco itu juga tampil apik memenangi sesi balapan sprint. Alex Rins juga kembali menjadi yang tercepat kedua pada sesi itu disusul Jorge Martin (Pramac Racing) di tempat ketiga. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat