visitaaponce.com

PraveenMelati dan DejanGloria Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia
Pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti(Antara/Sigid Kurniaawan)

Dua wakil Indonesia memastikan tempat di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Di hari pertama turnamen yang berlangsung Selasa (25/6) malam WIB, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkahi lawan masing-masing.

Praveen/Melati menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke 16 besar usai mengalahkan ganda Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Pada laga yang bergulir di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Praveen/Melati menang dua gim langsung 21-17, 21-16 dalam tempo 35 menit.

"Kami tahun lalu di turnamen yang sama juga bertemu mereka, jadi kurang lebih sudah tahu permainannya. Di lapangan tidak ada kendala berarti, oke-oke saja semua," ucap Melati seusai laga.

Baca juga: Apri/Fadia Bertekad Kembali Kalahkan Aimsaard Bersaudara

Pada laga 16 besar, Kamis (27/4) nanti, mereka bakal menghadapi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, yang diasuh eks pelatih PBSI Nova Widianto.

"Lawan kami di babak 16 besar kan pelatihnya Om K (Nova Widianto), sudah sangat hapal dengan kami jadi harus benar-benar disiapkan nanti dari teknis maupun nonteknisnya," imbuhnya.

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bertekad Tampil Maksimal di Dubai

Langkah Praveen/Melati disusul Dejan/Gloria yang berhasil menyisihkan unggulan keenam Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Dejan/Gloria meraih tiket ke 16 besar usai menang dua gim langsung atas pasangan Tiongkok itu dengan 21-18, 21-14.

Dejan/Gloria yang pertama kali tampil di Kejuaraan Asia tidak ingin muluk-muluk dan bertekad fokus melewati laga per laga.

"Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan kemenangan. Kami benar-benar persiapan mati-matian di Jakarta untuk melawan mereka," ujar Gloria.

"Kami mau step by step dulu, tadi juga berpikirnya bagaimana kami bisa lewat dulu dari lawan di babak pertama ini. Targetnya mau sampai babak berapapun, kami mau maksimal karena ini kesempatan pertama saya dan Dejan bermain di sini," sambungnya.

Langkah Praveen/Melati dan Dejan/Gloria tidak bisa disusul pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa terpaksa mundur di tengah pertandingan melawan wakil Taiwan, Chang Ko Chi/Lee Chih Chen (Taiwan). Mereka mundur pada gim ketiga lantaran Rehan mengalami cedera.

Pelatih ganda campuran PBSI, Amon Sunaryo, menyebut kondisi Rehan sebelum turnamen memang ada sedikit masalah pada bagian otot antara perut dan pinggangnya.

"Dicoba dipaksa bermain tapi memang sangat terbatas pergerakannya. Tidak bisa melakukan smes. Di gim ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kita putuskan untuk mundur. Setelah pulang ke Jakarta akan langsung diperiksa, semoga bukan sesuatu yang serius," ucap Amon. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat