visitaaponce.com

PraveenMelati dan DejanGloria Tersisih di 16 Besar Korea Terbuka 2023

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Tersisih di 16 Besar Korea Terbuka 2023
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti tersingkir di 16 besar Korea Terbuka 2023.(Antara)

DUA ganda campuran Indonesia bernasib sama di babak 16 besar Korea Terbuka 2023. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir usai kalah dari lawan masing-masing.

Pada laga yang berlangsung di Bertanding di Jinnam Stadium, Kamis (20/7), Praveen/Melati menyerah dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan 16-21, 17-21.

"Kami selalu belajar lebih baik di setiap pertemuan melawan siapapun. Hari ini dibandingkan saat pertemuan di Dubai lalu, kami bisa meladeni permainan mereka tapi memang belum cukup," ucap Praveen.

Baca juga: Gregoria dan Fajar/Rian ke 16 Besar Korea Terbuka 2023

Di gim pertama maupun kedua sampai di poin 15 Praveen/Melati sebenarnya bisa mengimbangi. Namun, setelahnya pasangan Tiongkok itu cepat mengganti pola.

Di babak 32 besar Praveen/Melati tak bertanding karena lawan mereka mundur. Kerugiannya, mereka masih harus meraba kondisi lapangan dan arah angin di babak 16 besar.

Baca juga: Chico Terhenti di 32 Besar

"Masih ada waktu untuk memperbaiki jelang Jepang Terbuka minggu depan," imbuh Praveen.

Sementara itu, Dejan/Gloria dibekap pasangan tuan rumah unggulan keenam Seo Seung Jae/Chae Yu Jung melalui pertarungan rubber gim 14-21, 22-20, 11-21.

Diakui Gloria, permainannya kurang all out meski sudah berusaha sebaik mungkin untuk keluar dari tekanan. Gim kedua mereka mampu bangkit namun pada gim penentuan kehilangan fokus.

"Di gim kedua kami bermain lebih fokus, lebih safe bolanya dan bisa lebih kontrol pola permainan. Saya juga coba menenangkan diri saya, menenangkan Dejan dan menenangkan keadaan,"  ujar Gloria.

"Sayang di gim ketiga, fokus saya hilang lagi, saya tidak bisa keluar dari tekanan diri sendiri akhirnya banyak melakukan kesalahan. Lawan pun langsung bisa dapat momentumnya sedangkan kami bermain di bawah tekanan," tambahnya.

Hasil itu membuat ganda campuran Indonesia tak tersisa karena hanya mengirimkan dua pasangan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat