visitaaponce.com

Duo Pebalap F1 Tim Red Bull Dominasi GP Azerbaijan

Duo Pebalap F1 Tim Red Bull Dominasi GP Azerbaijan
AFP( pembalap F1 Red Bull Sergio Perez mendominasi seri GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Kota Baku)

DUO pebalap F1 Red Bull Sergio Perez dan Max Verstappen mendominasi seri GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Kota Baku, Minggu (30/4) malam WIB. Perez berhasil finis pertama diikuti  rekan setimnya Verstappen di urutan kedua.

Perez mengungguli Verstappen dengan jarak 2,137 detik. Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang memulai balapan dari posisi pertama harus puas finis di peringkat ketiga dengan selisih 21,217 detik.

Hasil itu membuat Perez menambah koleksi poinnya menjadi 87 poin di klasemen sementara menempel Verstappen yang ada di puncak dengan selisih hanya enam angka. Sehari sebelumnya, Perez juga menang pada sesi balapan sprint.

Baca juga : Sergio Perez Menangi Sprint Race GP Azerbaijan

Kemenangan itu membuat Perez kini dijuluki sebagai 'raja jalanan'. Pasalnya, lima dari enam kemenangannya selama di F1 terjadi di sirkuit jalan raya.

Pembalap yang akrab disapa Checo itu tercatat dua kali menang di Baku kemudian di Arab Saudi, Monako, dan Singapura. Dia bahkan berambisi menantang Verstappen untuk perebutan gelar musim ini.

Baca juga : Leclerc Tercepat di Sesi Kualifikasi GP Azerbaijan

"Hari ini benar-benar berhasil bagi saya yang berhasil menjaga tekanan kepada Max (Verstappen). Saya rasa itu hasil yang sangat tipis di antara kami, kami terus tancap gas hingga maksimal," ucap pembalap asal Meksiko itu. (AFP/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat