visitaaponce.com

Zohri Berpeluang Sumbang Emas untuk Indonesia

Zohri Berpeluang Sumbang Emas untuk Indonesia
Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri (tengah) saat tampil di nomor lari 200 meter di SEA Games 2023.(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)

SPRINTER Indonesia Lalu Muhammad Zohri berpeluang menyabet medali setelah berhasil masuk ke final lari 100 meter putra SEA Games 2023. Final akan berlangsung Jumat (12/5).

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu seperti dilansir Antara, masuk babak terakhir setelah menempati posisi empat besar saat bersaing di heat 2 dengan mencatatkan waktu 10,56 detik.

Dia berada di belakang Khairul Hafiz Jantan (Malaysia) yang finis pertama dengan 10,37 detik, Ngoc Nghia Ngan (Vietnam) di urutan kedua dengan 10,47 detik, dan Mark Brian Louis (Singapura) di posisi ketiga dengan 10,52 detik.

Baca juga: Capaian Emas Tim Atletik di SEA Games 2023 Lampaui Target

Wakil Indonesia lainnya, yaitu Wahyu Setiawan harus terhenti di babak kualifikasi setelah berada di urutan ketiga heat 1 dengan membukukan waktu 10,66 detik.

Dia berada di belakang Muhammad Haiqal Hanafi asal Malaysia dengan 10,47 detik dan Soraoat Dapbang dari Thailand dengan 10,50 detik.

Di babak final, delapan atlet akan kembali bersaing untuk memperebutkan medali emas. Pelari yang juga akan menjadi pesaing Zohri adalah Joshua Hanwei Cua asal Singapura dan wakil tuan rumah Kamboja Pen Sokong.

Baca juga: Tim Atletik Kejar Lima Emas di Kamboja

Dari cabang atletik sendiri, Indonesia sudah mengoleksi tujuh emas, tiga perak, dan delapan perunggu yang menempatkan Indonesia di posisi ketiga klasemen perolehan medali terbanyak.

Thailand di puncak dengan 13 emas, enam perak, dan empat perunggu. Posisi kedua ditempati Vietnam dengan 10 emas, 18 perak, dan tujuh perunggu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat