visitaaponce.com

Indonesia Jadi Juara Umum E-Sport di SEA Games 2023

Indonesia Jadi Juara Umum E-Sport di SEA Games 2023
Ilustrasi(Antara/Sigid Kurniawan)

Tim nasional e-sport Indonesia dipastikan menyabet status juara umum pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian tersebut didapatkan setelah atlet PUBGM Solo Alan Kumaseh mengamankan medali perak untuk Indonesia.

Tambahan satu medali itu menjadikan Indonesia mengemas total lima medali dengan rincian tiga emas dari nomor Valorant, MLBB Women, dan PUBGM Tim, serta dua perak dari nomor CrossFire dan PUBGM Solo.

Sementara, tuan rumah Kamboja berada di posisi kedua dengan total raihan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Adapun, Filipina berada di tempat ketiga dengan raihan dua emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: Raih Medali Emas, PB ESI Harumkan Bangsa di SEA Games Kamboja

"Prestasi ini sangat membanggakan. Di tengah persaingan yang makin ketat di Asia Tenggara, Indonesia sekali lagi masih membuktikan sebagai negara terkuat di kawasan," kata Sekjen Persatuan Besar Esports Indonesia (PBESI) Frengky Ong melalui keterangan resmi, Senin (15/5).

Sebelumnya, prestasi mentereng juga ditorehkan timnas setelah menjadi juara umum pada Kejuaraan Dunia Esports IESF di Bali Desember 2022.

Baca juga: Liga Esports Nasional Menjadi Ajang Pembibitan Atlet

"Namun, apapun raihan gemilang yang kita raih di SEA Games ke-32 Kamboja 2023, kami akan tetap melakukan evaluasi agar prestasi ke depan makin meningkat," tutur Frengky. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat