visitaaponce.com

Piala Sudirman, Indonesia Perebutkan Juara Grup dengan Thailand Kamis, 18 Mei 2023

Piala Sudirman, Indonesia Perebutkan Juara Grup dengan Thailand Kamis, 18 Mei 2023
Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.(AFP)

TIM bulu tangkis Indonesia mengamankan tiket ke babak delapan besar Piala Sudirman 2023. Satu tempat dipastikan skuad Merah Putih setelah memetik kemenangan atas Jerman di laga kedua Grup B.

Setelah melewati Jerman, Indonesia bakal memperebutkan posisi juara grup melawan Thailand di partai terakhir penyisihan, Kamis (18/5) mendatang. Di Grup B, Thailand menjadi lawan yang lebih kuat ketimbang Jerman dan Kanada sehingga patut diwaspadai.

Thailand juga sudah mengunci tiket ke delapan besar usai memetik kemenangan atas Jerman dan Kanada masing-masing dengan skor 4-1.

Baca juga : Indonesia Amankan Tiket Delapan Besar Piala Sudirman

Pertemuan Indonesia melawan Thailand terakhir kali terjadi di fase grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Thailand memberikan perlawanan sengit meski akhirnya Indonesia menang tipis 3-2.

Dari segi kekuatan, Thailand tergolong merata. Sektor ganda campuran akan menjadi tantangan bagi Indonesia. Skuad Merah Putih masih menyimpan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang belum dimainkan sedangkan Thailand mengandalkan pasangan terbaik mereka yang pernah mengecap peringkat satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga : Indonesia Waspadai Jerman di Laga Kedua Piala Sudirman 2023

Tunggal putra juga bakal sengit. Indonesia memiliki Anthony Sinisuka Ginting sedangkan Thailand mengandalkan Kunvalut Vitidsarn.

Di ganda putra, Merah Putih memiliki pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sedangkan Thailand lebih cair memasangkan pemainnya. Dari dua laga melawan Jerman dan Kanada, Dechapol Puavaranukroh dan Supak Jomkoh juga turun di ganda putra.

Sementara itu, di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sudah dua kali tampil dan terus memetik kemenangan. Di sektor ini, lawan tangguh dari Thailand yakni Ratchanok Intanon. Adapun di ganda putri, duel Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang potensial melawan Jongkholphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai juga akan sengit.

Dua kali kemenangan di Grup B atas Jerman dan Kanada mengantarkan skuad Indonesia lolos ke perempat final. Pada pertandingan yang berlangsung di  Suzhou Olympic Sports Centre, Tiongkok, Selasa (16/5), Indonesia memetik kemenangan 4-1 atas Jerman.

"Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan, dengan hasil ini membuat para pemain lebih percaya diri dan ke depan bisa bermain lebih baik lagi," kata manajer tim, Armand Darmadji.

Empat poin melawan Jerman disumbangkan Indonesia dari ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tunggal putra Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Di sektor ganda putra Indonesia kehilangan poin karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diturunkan takluk di tangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat