visitaaponce.com

Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman

Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting(DOK MI)

TIM bulu tangkis Indonesia tersingkir di perempat final Piala Sudirman 2023 setelah dikalahkan tuan rumah Tiongkok 0-3. Kekalahan itu dipastikan setelah di partai ketiga, Gregoria Mariska Tunjung gagal merebut poin untuk Indonesia usai takluk dari Chen Yu Fei dengan skor 20-22, 12-21 di Indoor Arena, Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Jumat (19/5).

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil di laga pertama sebenarnya tampil bagus dan nyaris memberikan angka pertama buat Indonesia. Melawan Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong menang pada gim pertama dan sempat memimpin di gim kedua.

Namun, mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat Tiongkok mampu membalikkan ketertinggalan dan memaksa laga masuk gim ketiga. Di gim ini Rinov/Gloria dibuat tidak berdaya dan harus menyerah dengan skor akhir 21-13, 21-23, 11-21.

Baca juga : Atlet SEA Games Kecewa Tim U-22 Diistimewakan di Pawai Kemenangan, Ini Kata PSSI

"Mungkin dari pengalaman dan konsistensi, terutama di gim kedua, kami tidak bisa mengimbangi mereka. Kami sudah unggul 19-14 di gim kedua, tetapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Kami banyak salah sendiri," kata Rinov usai laga.

Kekalahan Indonesia berlanjut di laga kedua setelah Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Shi Yu Qi dua gim langsung, 20-22, 14-21. "Saya kurang konsisten dalam taktik dan pukulan. Saya tidak bisa mengantisipasi lawan yang mengubah strategi yang bisa menyusul," kata Ginting.

Baca juga : Usai Sudirman Cup Ini Event BWF yang Akan Didukung M88 Mansion

Kekalahan ini membuat mimpi Indonesia membawa pulang Piala Sudirman kembali pupus. Indonesia belum pernah lagi juara sejak edisi pertama turnamen ini berlangsung pada 1989. (PBSI/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat