visitaaponce.com

PBSI Harap Ada Gelar Didapat dari Thailand Terbuka 2023

PBSI Harap Ada Gelar Didapat dari Thailand Terbuka 2023
Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.(DOK PBSI)

TIM bulutangkis Indonesia tanpa gelar di ajang Malaysia Masters 2023. Indonesia hanya menempatkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung di posisi runner up dalam ajang dengan level BWF Super 500 itu.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengakui penampilan para belum baik di Malaysia dan meminta tak terulang di ajang Thailand Terbuka 2023 yang bergulir pekan ini.

"Dari hasil dan permainan anak-anak memang belum baik tapi cukup," kata Rionny.

Ada dua catatan penting yang didapat dari hasil di Malaysia. Pertama, kata Rionny, keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung menembus final dan Christian Adinata ke empat besar.

Baca juga: Kalah di Final Malaysia Masters, Ini Pelajaran Berharga yang Dipetik Gregoria Mariska

Christian yang tampil dari babak kualifikasi menunjukkan performa yang bagus meski sayangnya mengalami cedera.

"Gregoria juga tampil luar biasa sampai semifinal. Di final memang ada faktor-faktor nonteknis, itu yang harus lebih diperhatikan lagi. Menjadi catatan saya ke depan," ucap Rionny..

Catatan kedua yakni untuk para pemain dengan peringkat tertinggi yang selama ini menjadi andalan. Rionny menilai mereka belum bisa keluar dari tekanan yang besar lantaran tersisih pada babak-babak awal di Malaysia.

"Untuk para pemain andalan banyak yang terhenti lebih awal. Saya melihat mereka tekanan terlalu besar jadi harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Kalau bisa tambah latihannya, ekstra begitu," ujar Rionny.

Baca juga: Leo/Daniel Kandas di Tangan Ganda Malaysia

Rionny pun ingin hasil evaluasi di Malaysia Masters itu bisa terlihat di ajang Thailand Terbuka yang bergulir pada 30 Mei-4 Juni di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

"Di Thailand Terbuka ini memang tidak full team tapi melihat kualitas pemain banyak juga yang sudah levelnya di atas. Jadi semoga di sini kita bisa ambil gelar," harap Rionny.

"Tapi yang terpenting sekarang, selain penampilan yang maksimal adalah bagaimana menjaga kondisi dan recovery yang bagus. Karena turnamen yang sangat padat dan pasti melelahkan," tukasnya. (PBSI/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat