visitaaponce.com

Nanda Mei Bidik 4 Emas di ASEAN Para Games Kamboja 2023

Nanda Mei Bidik 4 Emas di ASEAN Para Games Kamboja 2023
Atlet para atletik Indonesia Nanda Mei Sholilah menunjukkan medali-medali yang pernah diraihnya.(DOK. NPC Indonesia)

TARGET juara umum dengan 121 medali emas tim merah putih pada multi event olahraga ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja, bukan perkara mudah dan tentu harus dibarengi tekad luar biasa.

Salah satu cabang olahraga yang ditugasi meraih medali besar adalah atletik. Berkekuatan 59 atlet, ada penugasan untuk meraih 35 emas, 25 perak, dan 25 perunggu,   
 
Salah satu adalan cabor para atletik Indonesia adalah, Nanda Mei Sholilah, sang primadona lintasan atletik Indonesia untuk kelas T47 atau kelas amoutee di bawah siku.
 
Baca juga : Jendi Pangabean Targetkan Lima Emas di APG 2023 Kamboja

Atlet pemilik paras cantik itu, resmi menjadi squad NPC Indonesia pada 2010, saat bertanding    Surabaya. Begitu bergabung, sudah banyak torehan gemilang yang didapat Nanda di kancah lintasan atletik nasional mauoun internasional.

Mahasiswi FKOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini berambisi pribadi bisa menyumbangkan empat medali emas di T47 untuk nomor 100 M, 200 M, 400 M dan estafet 4x100 M. "Doakan, bisa meraih 4 medali emas di empat nomor spesialis saya," ungkap dia di Solo sebelum take off menuju Kamboja.

Baca juga : Pemerintah Yakin Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games XII

Sebagai srikandi NPC Indonesia, Nanda selama ini memang selalu menjadi andalan selama terjun di lintasan atletik kejuaraan internasional. APG 2023 Kamboja merupakan keikutsertaan kelima level Asean yang diikuti.

Karirnya dimulai dari APG Myanmar dengan raihan 2 perak dan 1 perunggu. Lalu pada APG Singapura, dapat menyabet tiga emas, dan berlanjut ke    APG Malaysia juga dengan 3 medali emas, serta melesat di APG Solo pada 2022 lalu dengan 4 emas    di lintasan atletik.

"Persiapan ke Kamboja sudah sangat serius. Selain TC berkelanjutan, saya mengikuti kejuaraan atletik internasional di Dubai, meraih medali perunggu," tukas perempuan anggota NPC Kediri ini.

Sejauh pengalamannya terjun di lintasan nomor T47, pesaing utama dara kelahiran 17 Mei 1999 itu hanya dari atlet para atletik Thailand. Di Kamboja, atlet negeri Gajah Putih diyakini masih menjadi pesaing kuat.

Nanda tidak khawatir dengan peta persaingan para atletik di Asia Tenggara saat di APG Kamboja. Dia mengaku sudah berlatih sangat keras, untuk bisa merebut 4 nomor spesialisnya di lintasan atletik Kamboja, dengan empat emas.

Selama ini, Nanda dikenal sebagai salah satu primadona atlet merah putih. Selain cantik, larinya sangat kencang sekali saat berlaga di lintasan atletik. Semoga ambisinya demi merah putih tercapai di Kamboja. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat