visitaaponce.com

Saptoyogo Kembali Raih Emas Untuk Indonesia

Saptoyogo Kembali Raih Emas Untuk Indonesia
Sprinter Indonesia Saptoyogo Purnomo(MI/Dok NPC Indonesia )

SPRINTER Indonesia Saptoyogo Purnomo kembali meraih medali emas dalam perlombaan lari 100 meter T37 yang berlangsung di Huanglong Sports Center Stadium, Kamis (28/10), di turnamen Asian Para Games Hangzhou 2022.

Yogo finis terdepan untuk merebut medali emas dengan catatan waktu 11,35 detik. Ia juga memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan olehnya pada Asian Para Games 2018 di Jakarta dengan catatan waktu saat itu 11.49 detik.

“Saya merasa sangat puas dengan medali emas ini karena saya selain mampu meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor Asian Para Games,” kata Yogo, dalam keterangannya (26/10).

Baca juga: Saptoyogo Purnomo Kembali Raih Emas di Asian Para Games Hangzhou 2022

Yogo pun berharap, medali emas dapat kembali diperolehnya pada perlombaan lari estafet. Bukan hanya itu, ia juga menginginkan pada lari estafet nanti akan kembali memecahkan rekor sebelumnya.

“Untuk harapan ke depan, semoga di hari berikutnya bisa mendaptakan medali di lari nomor estafet universal. Semoga bisa mencapai target dan juga memecahkan rekor,” harap Yogo.

Medali emas di nomor 100 m T37 putra menjadi emas ketiga Yogo sepanjang perhelatan Asian Para Games 2022. Sebelumnya Yogo telah berhasil mengamankan kepingan emas dari lari 400 m dan 200 m T37 putra.

Baca juga: Saptoyogo Raih Medali Emas Asian Para Games Meski Bertanding dengan Rasa Sakit

Medali perak pada lari 100 m T37 ini direbut oleh Ali Yousef Alnakhli dari Arab Saudi dengan waktu 12,11 detik dan perunggu diraih oleh Shreyansh Trivedi dari India dengan catatan waktu 12,24 detik. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat