visitaaponce.com

Jendi Pangabean Targetkan Lima Emas di APG 2023 Kamboja

Jendi Pangabean Targetkan Lima Emas di APG 2023 Kamboja
Jendi Pangabean Akmal(ANTARA)

RENANG menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Indonesia  untuk mendulang medali emas pada ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja, 3-9 Juni mendatang. Target yang disasar cukup prestisius, yakni 28 emas 29 perak 20 perunggu.

Jendi Pangabean Akmal, menjadi salah satu andalan kontingen Indonesia untuk merebut emas dari arena kolam renang APG 2023. Perenang putra asal Muara Enim, Sumatera Selatan itu akan tampil di tujuh nomor yakni 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti, 100 meter gaya bebas, 400 meter gaya bebas, estafet 4x100 meter gaya bebas dan 4x100 meter gaya ganti.

"Tahun ini saya kembali menargetkan merebut lima medali emas seperti di dua ASEAN Para Games sebelumnya," tutur Jendi usai acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia menuju Kamboja di Pendapi Gede Balaikota Solo, Senin (29/5).

Menurut Jendi, lima medali emas itu dapat diraihnya dari nomor 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya ganti, estafet 4x100 meter gaya bebas dan 4x100 meter gaya ganti. "Saya berharap bisa mencatat hattrick merebut lima emas. Doakan hal itu biaa saya rengkuh dalam perjuangan di Kamboja," ungkapnya.

Yang jelas, lanjut Jendi, untuk meraih targetnya itu, dirinya telah berlatih keras mempersiapkan teknik dan fisik, hingga menjelang keberangkatan. Selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Solo, Jendi mengaku  beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional, termasuk event dunia yang berlangsung di Singapura.

"Mudah-mudahan dengan persiapan tak terputus ini, saya bisa tampil maksimal dan kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia," pungkas dia. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat